Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Bupati, Wakil Bupati, Dan Sekda Berkurban Ternak Sapi Di Masjid Agung Baitun Nur Pati

Posted by pasfmpati pada Desember 9, 2008

pasfmpati.net [Patik, Kota] – Jumlah ternak kurban yang diserahkan ke Panitia Pelaksanaan kurban di Masjid Agung Baitun Nur Pati tahun ini, meningkat.  Dalam pelaksanaan tahun ini,  jumlah ternak yang dipotong,  sebanyak  dua puluh satu  ekor  ternak.  Tiga diantaranya ternak sapi,  dari  Bupati, Wakil Bupati dan Sekda  Kabupaten Pati
Jumlah hewan, yang dikurban pada Idul Adha tahun ini, di Masjid Agung Baitun Nur Pati, lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Bupati Pati, Tasiman  dan  Sekda  Pati,  Sri Merditomo, usai salat Idul Adha di Masjid Agung Baitun Nur Pati, masing – masing menyerahkan seekor ekor sapi kurban.  Sementara Wakil Bupati Kartina Sukawati yang tengah menunaikan Ibadah Haji tahun ini ditanah suci, juga menyerahkan seekor sapi kurban.

Dari data penyumbang hewan kurban, baik ternak sapi maupun kambing yang terdata Takmir Masjid Agung Baitun Nur Pati, sebanyak dua puluh satu hewan kurban. Dari jumlah tersebut, tiga ekor sapi kurban dari  Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda Pati,  dan sisanya  delapan belas  ekor kambing, dari masyarakat.

Koordinator Kurban Masjid Agung Baitun Nur Pati,  Achmad Yunus kepada PAS Pati menyebutkan, daging hewan kurban ini nantinya akan dibagikan ke beberapa masjid dan kampung yang berhak menerima hewan kurban. Menurut rencana daging – daging kurban ini, dibagikan kepada seribu masyarakat yang berhak menerima daging kurban dilingkungan Masjid Agung, setelah pelaksanaan sholat dhuhur. Baru sisanya untuk mereka yang sudah mengajuka melalui proposal. “Itu jauh – jauh hari sudah ada surat yang masuk. Itu dari Kayen, Gabus, Wedarijaksa, Tangkil, dan beberapa kecamatan lain juga minta untuk dibagi. Permintaan itu biasanya, setelah pembagian bagi mereka yang ada disekitar masjid agung selesai semuanya,  baru kita distribusikan ketempat – tempat  sesuai proposal yang masuk ke Panitia Kurban Masjid Agung”, tutur Achmad Yunus.

Sementara untuk mengantisipasi saling berebut, saat pembagian daging kurban, Panitia Kurban Masjid Agung Baitun Nur Pati, telah menyiapkan petugas keamanan.  Dan bagi mereka yang penerima harus antre dan  diberi cap untuk menghindari dua kali pembagian. “Untuk menghindari yang doble-doble, nanti yang lainnya gak kebagian.  Tapi  juga  tidak luput tetap saja ada diantara mereka yang menerima doble, itu  soal rejeki.  Dan untuk mengantisipasi keributan saat pembagian, kami melibatkan polisi, dan satpol PP, serta  petugas dari Denpom Pati yang kebetulan mereka menjadi pengurus Masjid ini”, jelasnya.
Pada pelaksanaan kurban tahun lalu, jumlah hewan atau tenak yang dikurbankan hanya sembilan belas ekor saja.  Terdiri dari tujuh belas ekor kambing, dan dua ekor sapi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: