Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Ketua MPR RI, Prihatinkan Kelangkaan Pupuk Yang Terus Berkepanjangan

Posted by pasfmpati pada Desember 9, 2008

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Kelangkaan pupuk  bersubsidi belakangan ini, menjadikan keprihatinan tersendiri bagi Ketua MPP RI,  Hidayat Nur Wahid. Karena permasalahan pupuk bersubsidi yang menjadi kebutuhan yang mendasar, justru langka pada saat musim tanam pertama tahun ini, sulit untuk didapatkan.
Kelangkaan pupuk yang terjadi dibeberapa daerah di Pulau Jawa,  salah satunya diduga karena kebijakan masalah pupuk dan pertanian tidak satu pintu. Sementara kebijakan masalah pupuk ini, banyak departemen yang  terlibat, sehingga sulit untuk memudarkan permasalahan kelangkaan pupuk yang tengah terjadi sekarang ini.

Demikian diungkapkan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Hidayat Nur Wahid, saat diwawancara PAS Pati, usai acara Safari Dakwah di Kabupaten Pati, Minggu siang,  7 Desember 2008.

Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid berharap, presiden terpilih  mendatang menjadikan petani sebagai sektor yang dipentingkan, dan solusinya juga yang spesial. Yakni, segala kebijakan terkait dengan pertanian harus dibawah koordinasi Departemen Pertanian, dan tidak dengan departemen – departemen lain. Dengan demikian distribusi dapat dipercepat, dan harga dapat terkendali.

Meski kewenangan tersebut secara konstitusional berada di tangan DPR sebagai pengontrol kebijakan Pemerintah. Tetapi hal ini akan tetap disampaikan ke DPR, untuk segera mengkritisi masalah kelangkaan pupuk tersebut, agar segera ada solusi, dan tidak perlu menunggu sampai tahun depan. “Tahun ini, setidak pemerintah sudah mencoba memberikan solusi  dan segera menggelontorkan 20ribu ton pupuk itu, tapi dilapangan juga harus diawasi. Dan jangan sampai kemudian,  apalagi diambil oleh para penimbun, atau tidak sampai kepada yang berhak”, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: