Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Pemerintah Selayaknya Segera Turunkan Harga Minyak Dalam Negeri

Posted by pasfmpati pada Desember 10, 2008

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Kebijakan Pemerintah menurunkan harga premium sebesar Rp. 500, selayaknya juga diikuti dengan penurunan harga minyak dalam negeri.  Karena kebijakan Pemerintah, menaikan harga BBM berpatokan dengan harga minyak secara internasional. Ketika harga minyak internasional turun, selayakanya pemerintah segera menurunkan harganya.
Seiring turunnya harga minyak dunia belakangan ini,  Pemerintah selayaknya juga mengambil kebijakan untuk menurunkan harga minyak didalam negeri. Hal itu harus sejalan, dengan kebijakan pemerintah yang menggunakan harga minyak dunia, saat menaikkan harga  minyak.

Menurut Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat MPR RI, Hidayat Nur Wahid, saat konfresni pers, usai acara Safari Dakwah DPP PKS Kabupaten Pati, di Hotel  Pati,  7 Desember 2008 lalu, untuk saat ini penurunan harga minyak dunia cukup tajam.  Sehingga  pemerintah seharusnya berkebijakan menurunkan  harga BBM.  “Begitu dulu  harga  minyak mulai menurun, saya sudah  menyampaikan kepada pemerintah mempertimbangkan menurunkan harga  minyak. Karena dulu pun,  menaikkan harga minyak juga dikaitkan dengan naiknya harga minyak ditingkat internasional.  Dan sekarang harga minyak sudah turun, dibawah US$ 50, dan itu layak bagi pemerintah  menurunkan segera bukan hanya premium,  dengan penurunan  Rp.500  itu, tetapi menurunkan  angka yang rasional seperti dulu sebelum naik ketika  kemudian  waktu itu  harga minyak diatas US$100 perbarelnya”, katanya.

Masih menurut Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, penurunan harga tersebut tidak hanya untuk harga premium saja. Karena tuturnya,  rakyat sangat memerlukan minyak tanah dan solar. Dan  Hidayat Nur Wahid berharap, tidak perlu menunggu  sampai tahun 2009 apalagi  menunggu sampai Pemilihan Presiden atau Pemilihan Umum 2009.  Karena semakin cepat pemerintah menurunkan harga minyak dan solar  dengan harga mendekati harga yang wajar, bukan hanya  sesuatu hal yang positif bagi rakyat tetapi juga positif  bagi  kepercayaan politik rakyat terhadap pemerintah. “Ditengah terjadinya kekawatiran terjadinya PHK masal, kenaikan harga barang,  terjadinya krisis global, saya kira kekawatiran kepada pemerintah, dan rakyat tahu harga minyak itu turun. Dan pemerintah tidak siap menurunkan harga itu, saya kawatir rakyat semakin galau, kepercayaan semakin menurun, dan pemerintah menurunkan harga minyak maupun solar sesuai keinginan rakyat. Maka kepercayaan pada pemerintah pada pemilu 2009 akan meningkat”, ujarnya.

Hidayat Nur Wahid kawatir, bila pemerintah membuat kecewa rakyat, dengan mengabaikan penurunan harga minyak tanah dan solar ini,  serta  DPR  tidak efektif untuk memilah-milah keinginan rakyat, justru akan membuat  banyak rakyat yang golput pada pemilu mendatang.  Padahal sekarang ini,  Indonesia  membutuhkan demokrasi yang berkualitas.

Satu Tanggapan to “Pemerintah Selayaknya Segera Turunkan Harga Minyak Dalam Negeri”

  1. forlan said

    mudah-mudahan minyak turun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: