Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

BANTUAN PEMBANGUNAN 3 LOKAL KELAS SD TONDOMULYO JAKENAN, DIRESMIKAN

Posted by pasfmpati pada Desember 11, 2008

Pasfmpati.net Banjir yang melanda Kabupaten Pati,  akhir tahun 2007 hingga awal tahun 2008 lalu, membuat sejumlah bangunan gedung SD rusak parah.  Seperti halnya tiga local kelas SD Negeri Tondomulyo Kecamatan Jakenan. Tetapi berkat bantuan dari perusahaan minyak asal Prancis, Total  E and P Indonesie, bangunan gedung yang rusak parah akibat banjir tersebut, selesai pembangunnya untuk dapat kembali dipergunakan seperti sebelumnya

Tiga lokal kelas SD Negeri Tondomulyo Kecamatan Jakenan,  yang semula rusak para akibat terendam banjir bebreapa waktu lalu, kini sudah dapat kembali digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Tiga lokal ruangan, yang dipakai untuk kelas empat, lima dan enam tersebut, selesai pembangunannya  setelah mendapatkan bantuan murni dari perusahan minyak asal Prancis, Total E and P Indonesie, melalui  Palang Merah Indonesia.

Ketua Komite SD Negeri Tondomulyo Jakenan, Suhali menjelaskan, pembangunan tiga ruangan kelas tersebut, murni mendapatkan dana dari Total E and P Indonesie, sebesar  Rp. 330juta.  Meski paketnya hanya tiga lokal tetapi dalam pembangunnya,  terjadi pengembangan sarana dan prasarana penunjang lainnya.

Suhali menambahkan, meski hanya mendapat tiga lokal, tetapi kualitas bangunan dapat dipercaya. Bahkan bahan kayu yang digunakan semuanya menggunakan kayu jenis jati.  Sedang kontruksi pintu, memakai standart yang diusulkan PMI. Agar ketika terjadi kondisi bahaya, pintu mudah untuk dibuka.

Bupati Pati Tasiman, saat meresmikan penyerahan tiga lokal SD Negeri Tondomulyo Kecamatan Jakenan, bantuan PMI dan Total E and P Indonesie, Kamis siang,  11 Desember 2008 mengatakan, pihaknya menyadari banyak bangunan fisik sekolah yang mengalami kerusakan. Namun karena keterbatasan kemampuan, rehabilitasi gedung sekolah belum dapat direaliasasi secara maksimal.  Tetapi Pemerintah Daerah,  akan terus merencanakan pembangunan secara bertahap, sehingga nantinya semua gedung sekolah akan dapat direhabilitasi.  “Karena pendidikan merupakan salah satu dari urusan wajib yang harus dikelola daerah. Dan masalah pembiayaan, merupakan kendala paling nyata”,  aku Bupati.

Menghadapi masalah itu, kata Bupati Tasiman, Pemda selalu terbentur dengan masalah kemampuan anggaran yang sangat terbatas, untuk mengakomodasikan kebutuhan dan tuntutan di bidang pendidikan. Serta adanya tuntutan untuk memberikan pelayanan dengan kualitas yang baik. Berkaitan dengan pembangunan gedung sekolah dan penambahan lokal kelas baru di SD Tondomulyo ini sungguh menjadi contoh dari sebuah kerjasama yang baik antara PMI dengan mitranya yakni Total Indonesie. Bupati berharap pembangunan tersebut memberikan manfaat bagi kemajuan dalam upaya membangun kegiatan pembelajaran di sekolah, serta dapat memompa semangat belajar siswa dan guru untuk lebih meningkatkan prestasi.  “Dengan selesainya pembangunan ini, membawa konsekuensi pemeliharaan yang lebih baik lagi. Sudah sering kita jumpai kejadian pada beberapa sekolah, bahwa membangun memang mudah, namun yang sulit adalah bagaimana memelihara dan memberdayakan bangunan tersebut. Apalagi pembangunan gedung ini merupakan bantuan dari PMI yang notabene adalah lembaga kemanusiaan, yang untuk kesekian kalinya telah mampu mewujudkan bantuan melalui kerjasama yang harmonis dengan para mitra PMI”, tutur Bupati Tasiman.

Selain membantu pembangunan gedung,  Total E and P Indonesie, juga membantu meja kursi dan komputer kepada  TK dan SD Karangrowo, serta SD Ngastorejo.   By Agus Pambudi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: