Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

PENCANANGAN DAN PEMASANGAN BENDERA PARPOL, GUGAH RASA PERSAUDARAAN

Posted by pasfmpati pada Desember 11, 2008

Pasfmpati.net Tahapan sosialisasi dan penyuksesan Pemilu 2009, akan berhasil, bila lebih banyak melakukan publikasi yang lebih luas kepada masyarakat. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat. Sehingga pada saat-saat seperti ini, terutama menjelang datangnya Perayaan Natal Tahun 2008 dan menyongsong datangnya Tahun Baru 2009, dapat tercipta situasi dan kondisi yang kondusif di Kabupaten Pati.

Penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2009, mempunyai beberapa perbedaan dengan penyelenggaraan pemilu sebelumnya. Seperti diantaranya perubahan dari cara memberikan suara yang dulu dicoblos, namun sekarang dilakukan dengan memberikan centhang atau mencontreng.

Bupati Pati, Tasiman  dalam sambutannya, saat  pencanangan dan pemasangan bendera parpol peserta Pemilu tahun 2009, di halaman Setda Pati,  Kamis pagi,  11 Desember 2008 mengatakan, dengan adanya perubahan cara memilih dalam pemilu mendatang, sangat diperlukan upaya untuk memberikan pemahaman sejelas-jelasnya kepada masyarakat untuk mengurangi ketidaktahuan mereka. Yang tentunya sedikit banyak akan berdampak pada terjadinya kesalahan memberikan suara.  “Dengan demikian momentum pencanangan pada hari ini harus bisa mencapai sasaran yang lebih luas, tidak sekedar pemasangan bendera saja, demi suksesnya pelaksanaan pemilihan umum di Kabupaten Pati. Pemasangan bendera secara benar, di samping untuk menciptakan ketertiban dan keindahan, akan memberikan contoh yang baik demi tumbuhnya apresiasi masyarakat dalam membangun kedewasaan berpolitik yang santun”, katanya.

Membangun kesamaan persepsi serta pemahaman tentang hak dan kewajiban setiap pemilih, tutur Bupati Pati Tasiman, menjadi tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, Bupati Tasiman berharap, seluruh komponen masyarakat Pati, untuk menciptakan  kondisi lingkungan yang aman, tenteram, damai dan nyaman. Serta mebangun jiwa yang besar, penuh kelapangan dada, dalam menyikapi proses demokrasi bangsa. Kebesaran hati, dari setiap peserta pemilu, juga menjadi kunci terwujudnya situasi yang dicita-citakan bersama.  “Akhirnya, tidak lupa saya sekali lagi mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Pati, marilah kita bangun rumah kita sendiri, Kabupaten Pati yang Bumi Mina Tani. Baik buruknya wajah Kabupaten Pati, terletak di tangan kita semua. Dan dengan senantiasa memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, serta dengan mengucap Bismillahirahmanirahim, saya nyatakan pada hari ini Kamis, 11 Desember 2008, Pencanangan Pemasangan Bendera Parpol Peserta Pemilu 2009 di Kabupaten Pati Dimulai”, katanya.

Usai apel, acara  dilanjutkan dengan pemasangan bendera parpol secara simbolik, oleh masing-masing pimpinan atau perwakilannya, di Alun – alun Pati.   Pemasangan  serupa juga akan dilakukan  di enam titik lainnya. Diantaranya tutur Kepala Kesbanglinmas Kabupaten Pati, Salam,  di Pertigaan Gemeces, pintu gerbang masuk  Margorejo, Terminal Pati, Penthol Godi, penthol Blaru, seta depan Sekretariat KPU Kabupaten Pati, di Jalan Kolonel Sunandar.   Dengan jumlah bendera  yang  akan dipasang sebanyak  884  buah.   By Agus Pambudi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: