Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

3 Ruangan SD N Tondomulyo Jakenan, Berstandart Internasional

Posted by pasfmpati pada Desember 13, 2008

pafmpati.net [Pati, Jakenan] – Tiga lokal bangunan kelas SD Negeri  Tondomulyo Kecamatan Jakenan, yang telah selesai pembangunannya, terbilang sebagai kelas berstandart internasional. Tidak hanya bentuk bangunan dan ruang kelasnya, tetapi  kelengkapan didalam ruangan tersebut, berupa bangku dan meja untuk guru maupun siswanya juga.  Kenapa dapat demikian, karena SD Negeri yang ada di pelosok itu, beberapa waktu lalu mendapat bantuan dari salah satu kontraktor bagi hasil migas (minyak dan gas bumi) asal Perancis terbesar di Indonesia,  sebesar  Rp. 335juta.
Sekarang ini, anda jangan heran, ketika  melihat perubahan yang drastis di SD Negeri Tondomulyo Kecamatan Jakenan.  Di SD Negeri yang berada di daerah yang jauh dari kota, ternyata sekarang ini memiliki  tiga lokal  bangunan kelas, yang  terbilang  berstandart internasional.
Bangunan yang  mulai dikerjakan pada bulan September tahun itu,   atas bantuan kontraktor bagi hasil migas (minyak dan gas bumi) asal Perancis terbesar di Indonesia  “Total E and P”.  Dan  tak tanggung – tanggung bantuan yang dikucurkan untuk membangun tiga lokal kelas berserta  kelangkapan meja kursinya itu, nilainya mencapai  Rp. 335juta.
Menurut Ketua Komite SD Negeri Tondomulyo Kecamatan Jakenan, Suhali,  meski mendapat bantuan sebesar itu,  namun dalam pengerjaan dilakukan dengan cara rekanan.  Dan  Komite dan  Total E and P bersama PMI selalu mengawasi setiap pelaksanaan pembangunannya, termasuk pengembangannya. “Kami minta agar kualitas waktu itu dijaga terus, terutama masalah kayu, kayunya jati semuanya, termasuk ukuran  usuknya  5 x 7 cm2 ,  sedang rengnya  3 x 5 cm2..  Jadi kalau dilihat  jelas itu… namun soal kualitas tetap kita jaga,  semuanya jati”, katanya.
Masih menurut Ketua Komite yang juga Sekdes Tondomulyo Jakenan, Suhali,  meski kualitas bangunan menjadi keinginan sekolah,  tetapi  kontruksi atau bestek bangunan semuanya dilakukan konsultan yang dipercaya PMI  Daerah Jawa Tengah.  “Ya dulunya sudah rusak parah, dimana tembok – temboknya sudah jebol dan  tidak dipakai selama 1 tahun.  Dan ini langsung bongkar total,  kemudian diperbaiki oleh  Total E and P bekerjasama dengan PMI”, terangnya.
Komite SD Negeri Tondomulyo Jakenan, Suhali menceritakan,   SD  Tondomulyo yang sekarang ini merupakan gabungan dari SD Tondomulyo 01 dan SD Tondomulyo 02, karena salah satu SD tersebut kekurangan siswa, maka kedua SD  tersebut digabung menjadi satu. Sejak bergabung menjadi satu pada tahun 2006 lalu, jumlah siswa SD Negeri Tondomulyo bertambah menjadi 155 orang.
Namun sejak datang banjir terbesar yang terjadi pada akhir tahun 2007 hingga awal tahun 2008  lalu,  tiga bangunan kelas  yang sudah mengalami kerusakan, terendam air  selama lebih dari sebulan.  Akibatnya  tiga lokal  itu kerusakannya bertambah, parah.
Tetapi  berkat bantuan dari  perusahaan pengeboran minyak asal Perancis “Total E and P”,  tiga lokal bangunan kelas yang rusak parah akhirnya dibongkar total, dan kini berubah menjadi ruangan kelas  bertaraf internasional, termasuk meja dan bangkunya.  Bahkan tinggi bangunan ditambah sekitar  satu meter, untuk menghindari banjir.   Ternyata tidak hanya membangun tiga lokal  ruangan kelas,  tetapi juga dilengkapi dengan tiga  kamar  toilet, dan  tempat parkir sepeda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: