Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Polres Pati Masih Telusuri, Pemesan Pupuk Kujang Yang Coba Diselundupkan Ke Pati

Posted by pasfmpati pada Desember 13, 2008

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Penyidik Polres  Pati kini masih terus mengembangkan penyidikan terhadap kasus dugaan penyelundupan  pupuk urea pril merk Kujang untuk diedarkan ke wilayah Kabupaten Pati. Penyidikan kini juga difokusnya untuk membongkar pemesan pupuk tersebut.
Polres Pati  kini terus mengintensifkan penyidikan  dari hasil penangkapan  terhadap trek bermuatan  pupuk urea pril merk Kujang, Sabtu dinihari,  6 Desember 2008 lalu.  Intensifnya penyidikan itu, untuk membongkar, siapa sebenarnya pemilik atau pemesan pupuk urea pril merk Kujang yang semestinya hanya beredar di wilayah Jawa Barat.
Salah satu upaya penyidikan yang tengah diupayakan Polres Pati, tutur Wakapolres Pati, Kompol Carto Nuryanto, memanggil seseorang yang diduga kuat sebagai pemesan, atau pemilik dari seratus tiga puluh sak pupuk urea pril merk kujang tersebut.  “Dan ini sudah mengarah pada orang yang akan dikirimi barang itu.  Setelah kita lakukan pengejaran terhadap  orang yang dimaksud, ternyata yang bersangkutan tidak ada dirumah.  Dan tindakan secara hukum tentunya memberikan surat panggilan dan memerintahkan kepada keluarganya hingga  batas  tanggal 15 Desember,  jika  tidak hadir  penyidik harus melakukan upaya paksa”, jelasnya.
Menurut Wakapolres Pati, polisi mengetahui seseorang yang diduga kuat sebagai pemesan pupuk itu, berdasarkan keterangan sopir trek bernomor polisi K-1636-JB, bernama Syahroni.  Dari pengakuan sopir trek warga  Kudus itu,  enam setengah ton pupuk urea merk kujang yang diangkutnya itu,  akan dikirim  ke daerah Karaban Kecamatan Gabus.  Tetapi sebelum sampai ditempat tujuan,  trek bermuatan pupuk yang ditutup kapas diatasnya itu,  tertangkap unit  patroli Polres Pati, saat melintas di Jalan Raya Pati – Kudus  turut  Desa  Margorejo.
Seperti diungkapkan Wakapolres Pati kepada PAS Pati, hari Selasa, 9 Desember 2008 lalu,  bagi  pelaku yang melanggar ketentuan tentang penetapan pupuk bersubsidi  sebagai barang  dalam pengawasan untuk pendistribusiannya, dapat dikenai sanksi atau hukuman paling lama  enam ahun penjara.
Untuk saat ini pupuk bersubsidi yang boleh beredar diwilayah Kabupaten Pati,  sesuai ketentuan pupuk urea Pusri.  Sedang pupuk urea pril kujang, hanya untuk  wilayah Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: