Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Terdakwa Pelaku Pencabulan Terhadap Bocah 8 Tahun, Segera Ketahui Hukumannya

Posted by pasfmpati pada Desember 13, 2008

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Jika tidak aral yang melintang, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pati,  akan menjatuhkan hukuman terhadap seorang oknum guru agama, yang menjadi terdakwa pelaku kasus dugaan pencabulan terhadap  bocah dibawah umur. Rencananya Majelis Hakim akan menjatuhkan putusannya pada sidang, yang digelar  pertengahan bulan Desember ini.

Sidang kasus dugaan pencabulan terhadap bocak dibawah umur, dengan terdakwa oknum guru agama sebuah SD di Kabupaten Pati,  bernama Abu Choiri warga Desa Triguno Kecamatan Pucakwangi, segera memasuki tahap akhir.  Yakni  dijatuhkannya  putusan hukuman terhadap terdakwa, oleh Majelis Hakim yang menangani perkara ini.
Seperti yang terungkap saat sidang di Pengadilan Negeri Pati sebelumnya,  agenda pembacaan putusan hukuman terhadap terdakwa, direncanakan pada  hari  Kamis, 18 Desember 2008.   Dalam sidang waktu itu,  terdakwa Abu Choiri yang sudah berusia lima puluh tahunan itu, selain dituntut dengan hukuman kurungan penjara 14 tahun, juga dituntut membayar denda senilai  Rp. 60juta (subsider) kurungan penjara  enam bulan.
Karena Jaksa Hj. Doyo Ediati SH berkeyakinan,  terdakwa Abu Choiri bersalah, telah melakukan tipu muslihat, dan serangkaian kebohongan, atau membujuk anak melakukan persetubuhan. Atau sesuai dengan pasal  81 ayat 2 Undang – undang RI Nomor 23 tahun 2002, tentang perlindungan anak, jung to pasal  65 ayat 1 KUHP tentang kejahatan terhadap kesusilaan.
Tuntutan itu dengan pertimbangan yang memberatkan, perbuatan terdakwa merusak masa depan saksi korban,  dan tidak memberikan tauladan yang baik yang semestinya dilakukan terdakwa yang seorang guru agama. Terdakwa juga berbelit – belit saat memberikan keterangannya kepada Majelis Hakim. Sementara pertimbangan yang meringankan, terdakwa belum pernah dihukum  dalam suatu tindak pidana.    Terdakwa Abu Choiri melalui Penasehat Hukumnya, atas tuntutan  hukuman itu, meminta  Majelis Hakim memberikan keringanan hukuman. Karena masih memiliki tanggungjawab  terhadap keluarga.
Dalam surat dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum, Hj Doyo Ediati SH, saat sidang tanggal  25 September 2008 lalu,  peristiwa yang  menimpa  anak perempuan berumur delapan yang sengaja kami sembunyikan identitasnya itu,   terjadi  sekitar bulan Juni 2008. Diperkirakan anak perempuan itu, berulangkali menjadi korban terdakwa  Abu Choiri, setelah diiming – imingi  uang  sebesar Rp. 1.000 sampai Rp. 5.000,  serta ancaman untuk tidak menceritakan perbuatannya kepada siapapun. “Ro,  jangan bilang siapa – siapa, nanti aku kasih uang”,  rayu  Abu Choiri dengan bahasa Jawa.
Dan berdasarkan hasil  visum et repertum dr. Cahyono Hadi, Sp. OG (K), selaku dokter pada Rumah Sakit Marga Husada Pati menyebutkan, korban mengalami kelainan pada bagian alat vitalnya, karena trauma benda tumpul akibat perbuatan terdakwa Abu Choiri.

Satu Tanggapan to “Terdakwa Pelaku Pencabulan Terhadap Bocah 8 Tahun, Segera Ketahui Hukumannya”

  1. paijan said

    yang melakukan pencabulan tehadap bocah tersebut tidak hanya abu choiri melainkan ada bapask suparman,karena bocah tersebut memang tidak pernah mendapatkan perhatian orang tuanya dan tidak pernah mendapat kasih sayang orang tuanya,sehingga bocah terse but menawarkan dirinya untuk digitukan agar mendapat uang untuk jajan,bocah tersebut memang psk kecil-kecilan.kalau tidak dididik dengan benar kelak bocah tersebut akan menjadi psk kelas kakap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: