Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Bendera PPI, Kembali Hilang Sengaja Diambili Orang

Posted by pasfmpati pada Desember 15, 2008

pasfmpati.net [Pati, Gabus] – Meski kran demokrasi terlah terbuka lebar,  tetapi kesadaran berpolitik dimasyarakat masih terjadi ketimpangan. Yakni masih banyak masyarakat yang belum mengerti berdemokrasi. Salah satu contoh, oknum masyarakat yang tidak suka dengan salah satu partai politik tertentu, melakukan tindakan yang kurang terpuji, mencabuti dan menghilangkan  bendera yang dipasang oleh salah satu parpol peserta pemilu 2009.

Menjelang pemilu 2009, banyak partai politik yang mulai mensosialisasikan atributnya, untuk dikenal masyarakat.  Tapi sayangnya, kampanye parpol di Kabupaten Pati, yang telah berlangsung sejak beberapa bulan lalu,  sempat ternoda oleh perbuatan oknum warga.   Atribut  tersebut,  adalah  bendera  Partai Pemuda Indonesia  PPI.
Seperti  terjadinya  pencabutan dan penghilangan atribut atau bendera  salah satu parpol peserta pemilu,   yang  terpasang dipinggir jalan,  mulai dari  Jembatan Tanjang   sampai  beberapa  kilometer arah  Kayen.   Atribut atau bendera yang hilang karena dicabut oleh  orang yang belum dikenali identitasnya itu, jumlahnya mencapai ratusan.
Menurut Bendahara DPC Partai Pemuda Indonesia [PPI] Kabupaten Pati, Dedy  Gunawan, kepada PAS Pati melalui selulernya, peristiwa pencabutan dan penghilangan atribut atau bendera partainya itu, sudah terjadi dua kali.  Pertama  peristiwa ini terjadi padaa haris Selasa,  9 Desember 2008 lalu, kemudian kejadian yang sama terulang lagi,  yang diduga dilakukan pada hari Minggu, 14 Desember 2008. “Saya sudah tidak sanggup lagi. Mereka semakin ngawur. Kalau kemarin mereka yanya  mencabut dan membuang bendera – bendara kami. Tapi sekarang mereka mencabut dan menghilangkannya sama sekali”,  ungkap  Dedy Gunawan.
Dedy Gunawan  menduga pelaku pencabutan dan penghilangan bendera/atribut partainya, dilakukan oleh orang yang sama. Karena sasarannya juga sama,  bendera dari Partai Pemuda Indonesia. Dan apa latar belakangnya, Dedy Gunawan mengaku, tak tahu.  Kejadian kali kedua ini,  memang sempat membuat Dedy Gunawan,  tak habis pikir.  Bahkan sudah berulangkali dilakukan penambahan jumlah bendera, tetap saja partainya mendapat intimidasi, berupa  pehilangan dan pencabutan bendera.  Jika pada  kejadian pertama, hanya berupa  pencopotan dan membuang bendera ditempat yang masih terjangkau,  tetapi pada kejadian kedua  pelaku intimidasi  justru  sama sekali tak menyisakan bekas bendera.
Seperti pada kejadian pertama, peristiwa pencabutan dan penghilangan bendera tersebut, juga telah dilaporkan Pengurus  PPI Kabuapten Pati,  ke KPU, Panwaslu maupun ke Polres Pati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: