Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Dasimah Wafat Di Pesawat Jelang Mendarat

Posted by pasfmpati pada Desember 17, 2008

soc_haj.com – KETEGANGAN nampak di wajah satgas PPIH Debarkasi Solo khususnya bidang penerimaan dan kesehatan saat menunggu kedatangan jamaah haji kloter 3 dari Demak Senin (15/12) dini hari di bandara Adisumarmo Solo. Pasalnya, operator penerbangan bandara mendapatkan laporan dari pilot pesawat Boeing 747.400 jika satu jamaah haji yang duduk pada seat 386 meninggal dunia pada pukul 21.41 Minggu malam ketika posisi di atas Aceh.

Karuan saja, beberapa saat setelah pesawat mendarat tepat pukul 00.30 beberapa petugas segera naik ke kabin pesawat dan ambulan langsung merapat ke dekat pintu belakang pesawat untuk mengevakuasi jenazah Dasimah binti Ridwan (73 ) asal Bintoro Demak. Jemaah yang meninggal akibat serangan jantung ini segera dilarikan ke asrama haji Donohudan Boyolali didampingi Sri Kartini  (50) anak pertamanya dan menantu Kuswanto (50).

Ternyata kedatangan ibu tujuh anak ini sudah ditunggu anak-anaknya di asrama haji, karena Dasimah ketika di Jedah menjelang naik pesawat masih sempat menelepon anak laki-laki satu-satunya Sentot Busono jika diri akan segera pulang. Tangis duka pun meledak ketika anak-anaknya melihat ibunya sudah terbujur kaku dalam ambulan di tengah orang yang terlelap tidur. Setelah diidentifikasi PPIH, jenazah segera diberangkatkan ke rumah duka pukul 03.00 WIB

Sri Kartini menuturkan kondisi kesehatan ibunya selama berada di Tanah Suci memang kurang sehat dan sempat beberapa kali berobat di Balai Pengobata Haji Indonesia (BPHI) di Makkah. Namun dirinya tidak menyangka jika Dasimah yang duduk persis disamping kirinya ketika di pesawat meninggal dalam perjalanan menuju tanah air.

Dengan kedatangan pesawat berbadan besar ini juga membuat jamaah haji kloter 1 asal Demak lega karena zam-zam yang ditunggu-tunggu sudah terangkut. Sementara itu, tiga kloter pada hari kedua masih mengalami kelambatan, seperti kloter 4 asal Cilacap mendarat pukul 12.45 WIB mundur dari rencana pukul 08.00. Demikian pula kloter 5 asal Cilacap juga molor jadi pukul 20.30, sedangkan kloter 6 dari Surakarta baru mendarat Selasa dini hari pukul 00.45.

Boyolali, 15 Des 2008

Humas PPIH

Akhmad Su’aidi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: