Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Ceroboh Letakan Kain Bekas Lap Bensin, Rumah Terbakar

Posted by pasfmpati pada Desember 18, 2008

pasfmpati.net [Pati, Tayu] – Sebuah rumah di Desa Tayu Wetan,   Selasa malam,  17 Desember 20008, terbakar.  Kebakaran rumah yang  menggegerkan warga  itu, mengakibatkan dua orang penghuninya, harus dilarikan ke RSK Tayu, karena mengalami luka bakar. 

Sekitar pukul setengah sembilan malam, warga RT.2 / RW.1  Desa Tayu Wetan Kecamatan Tayu, berhamburan keluar rumah.  Warga terkejut dengan suara jeritan orang yang meminta tolong, yang berasal dari rumah milik Suyoso.
Ternyata rumah milik pasangan suami – istri,  Suyoso dan  Sri Rusmiati tersebut, terbakar.  Warga yang tiba dirumah Suyoso, sepontan langsung melakukan upaya pemadaman api yang sudah mulai berkobar dibagian ruang tamu dan dapur.  Sekitar setengah jam, warga dengan bergotong royong menggunakan pasir dan air seadanya,  berhasil memadamkan korbaran api.
Kades Tayu Wetan, Mochamad Ainurohman, yang dihubungi PAS Pati melalui selulernya membenarkan, adanya peristiwa kebakaran yang menimpa warganya.  Kades  Mochamad Ainurohman menjelaskan,  akibat kebakaran yang melalap ruang tamu dan dapur itu, dua penghuni rumah tersebut terpaksa dilarikan ke RSK Tayu.  Korban yang tak lain,  anak dan istri Suyoso,  Sri Rusmiati berusia   45 tahun, dan Tri Endah Rustini berusia 19 tahun.
Kebakaran yang menimpa keluarga Suyoso tersebut, tutur Kades Tayu Wetan, diduga  karena  adanya kecerobohan keluarganya,  saat  dia  sedang  menuangkan bensin ke beberapa botol berukuran satu liter, untuk dijual eceran.
“Kejadian itu bermula saat Suyoso tengah mengisikan bensin kedalam sejumlah botol berukuran satu liter. Kemudian  Tri Endah membantu membersihkan botol – botol yang sudah terisi bensin itu dengan menggunakan kain.  Setelah selesai kain tersebut diletakkan didekat kompor.  Selang beberapa menit, Sri Rusmiati  menyalakan kompor, yang didekatnya ada kain mengelap bensin. Ketika api menyala,  api langsung menjilat  kain tersebut dan mengakibatkan kompor meledak.  Api kemudian menjalar dan menyulut bensin yang  berada disejumlah botol, yang ada di ruang tamu. Hingga  akhirnya  ruangan tamu ludes terbakar”, tutur Kades Tayu Wetan, Mochamad Ainurohman.
Kedua korban terpaksa dilarikan ke RSK Tayu, tutur Kades Mochamad Ainurohman, karena luka – luka di bagian tangan dan kakinya, cukup parah.  Bahkan  pihak keluarga korban, Kamis siang,  18 Desember 2008, merujuk keduanya ke Rumah Sakit  Mardi Rahayu Kudus.
Semantara  Suyoso masih mengalami sock, dan belum dapat dimintai keterangan, baik oleh petugas dari Polsek Tayu, maupun dari  perangkat desa setempat.    Sedang kerugian akibat  kebakaran tersebut, diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: