Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Kader PKK Diharapkan Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

Posted by pasfmpati pada Desember 18, 2008

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Beragamnya problematika sosial di masyarakat, menuntut peran nyata kader PKK untuk bisa lebih diandalkan di lingkungannya. Dengan peran aktif kader PKK di tengah-tengah masyarakat diharapkan, dapat membantu tugas Pemkab Pati dalam mensejahterakan warganya.  

Ketua Umum TP PKK  Nyonya Effi Mardiyanto mengajak, kader PKK untuk mawas diri terhadap semua yang telah dilakukan,  maupun yang akan dilakukan selama setahun kedepan. Dan selama  36 tahun pelaksanaan Gerakan PKK, dalam mendukung proses pembangunan bangsa, ternyata menempuh keberhasilan, dan adanya pengakuan dari lembaga nasional maupun internasional.
Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Nyonya Effi Mardiyanto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ketua Tim Penggerak Kabupaten Pati, Nyonya Retno Murindah Tasiman, pada resepsi Peringatan Hari Gerak PKK Ke-36, di Pendopo Kabupaten Pati,  Kamis Pagi, 18 Desember 2008. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati, Nyonya Retno Murindah Tasiman dalam kesempatan tersebut berharap, agar gerakan PKK di Kabupaten Pati, senantiasa memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.  Termasuk dalam upaya mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba.
Dan belum lama berselang, kader PKK juga melakukan upaya penghijauan dibeberapa tempat, dan bakti sosial  donor darah,  pemberian santunan, operasi bibir sumbing.
Menurut Nyonya Retno Murindah Tasiman, agar kader PKK tetap semangat dalam mengabdi kepada masyarakat, Tim Penggerak PKK tingkat Kabupaten Pati setiap tahunnya juga memberikan piagam dan penghargaan kepada sejumlah kader PKK yang dianggap terbaik melalui lomba . “Tujuanya, agar setiap kader PKK mempunyai semangat dan motivasi untuk menjadi lebih baik. Sehingga akan diperoleh kader PKK yang benar-benar berkualitas dan mempunyai dedikasi dan pengabdian sosial yang tinggi kepada masyarakat”, tutur Nyonya Retno Murindah Tasiman.
Terkait peringatan ke-36 HKG, dirinya berharap kepada para perempuan khususnya kader PKK di semua tingkatan untuk dapat lebih maju, mandiri, dan sejahtera. Di mana arah gerakan PKK, membantu pemerintah dalam upaya pemberdayaan keluarga.  Dengan sasaran keluarga kurang mampu, baik berupa bantuan moril maupun materil. “Untuk menunjang kemajuan itu kader PKK dibekali sejumlah keterampilan lewat berbagai pelatihan khusus. Diantaranya belajar dalam pemanfaatan limbah rumah tangga sehingga menjadi barang yang berguna dan bernilai ekonomis tinggi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: