Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Nama Ruslan, Dilantik Jabat Kades Di Dua Desa

Posted by pasfmpati pada Desember 18, 2008

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Para Kades hasil Pemilihan Kepala Desa PILKADES, pada tanggal 26 November lalu, resmi dilantik oleh Bupati Pati, Tasiman.  Ternyata dalam pelantikan itu, ada yang mengelitik.  Yakni  satu nama  menjabat Kades  di dua  desa   di Kecamatan Tlogowungu. Dua Kades bernama kembar yang dilantik itu, Ruslan.

Lima orang Kades yang terpilih, pada Pilkades Tanggal 26 November 2008 lalu, Kamis siang, 18 Desember 2008,  resmi menjadi Kades definitif di desanya masing – masing.  Dua dari lima Kades yang hari itu dilantik oleh Bupati Pati, Tasiman, memiliki nama kembar, yakni Ruslan. Satu nama Ruslan merupakan Kades  Cabak dan nama Ruslan yang lainnya adalah Kades Sumbermulyo  Kecamatan Tlogowungu.  Pelantikan terhadap  lima Kades ini, berlangsung di ruang rapat Pragola Setda Pati.
Bupati Pati  Tasiman, saat menyampaikan sambutannya meminta, agar  mereka segera  beradaptasi dengan lingkungan kerjanya, termasuk kembali merangkul tokoh – tokoh masyarakat, pemuda, maupun tokoh agama, untuk membangun desanya.
Bupati Tasiman juga berharap,  agar para Kades yang baru dilantik itu,  dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, senantiasa memahami aturan – aturan yang ada.  Sehingga tidak  lagi terjadi  penyimpangan dalam menjalankan tugasnya.  Seperti pembagian raskin maupun BLT, yang sebenarnya  tidak diperbolehkan dibagi rata  kepada mereka yang tidak berhak. Tetapi justru banyak ditemui adanya  pembagian raskin dan BLT yang tidak adil, dengan membagi rata jatah warga miskin, kepada warga yang tidak berhak mendapatkan bantuan tersebut.
Kelima Kades  yang dilantik itu diantaranya,  Kades Sitiluhur, Kades Cabak, Kades Sumbermulyo Kecamatan Tlogowungu, serta  Kades Pantirejo Kecamatan Gabus, dan Desa Bancak Kecamatan Gunungwungkal.
Hasil pungutan suara  Pilkades di Desa Cabak waktu itu, Ruslan menang dengan perolehan 2.066 suara.  Muntiah bertanda gambar  padi   menjadi  Kades Sitiluhur setelah mendapat  1.377 suara. Nama Ruslan bertanda gambar ketela juga berhasil merebut kursi Kades Sumbermulyo, dengan dukungan 1.057 suara.
Pilkades yang berlangsung serentak  itu, juga  berlangsung di Desa Pantirejo Kecamatan Gabus. Di Desa Pantirejo ini,  Subhan Untoyo menggungguli Sunaryo Mahendric dengan dukungan  502 suara.  Dan di Desa Bancak Kecamatan Gunungwungkal,  Budiyono bertanda gambar padi menduduki jabatan Kades didesanya, setelah mendapat  dukungan 582 suara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: