Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

57 Calon Anggota Panwascam, Ikuti Fit And Proper Test

Posted by pasfmpati pada Desember 22, 2008

pasfmpati.net [Pati, Kota] – 11 Kecamatan  di Kabupaten Pati yang belum memiliki Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan PANWASCAM, dalam beberapa hari ini, akan segera terisi.  Pasalnya,  Panwaslu Kabupaten Pati, kini tengah melakukan fit and proper test, atau uji kelayakan dan kepatutas terhadap 57  bakal calonnya.

Lima puluh tujuh  orang bakal calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan atau PANWASCAM,  harus bersaing untuk menjadi anggota  PASWASCAM.  Kelima puluh tujuh balon anggota Panwascam yang mengikuti fit and proper test itu,  berasal dari Kecamatan yang selama ini, keanggotaan Panwascamnya, belum terisi.
Menurut anggota Panwaslu Kab. Pati, Agus Setya Utomo SH,  seleksi  bagi keanggotaan Panwascam bagi sebelas kecamatan yang belum ada  personilnya itu,  berlangsung  sehari, dan dilakukan di Sekretariat Panwaslu Kabupaten Pati, di Jl. Kolonel Sugiyono.
Kelima puluh tujuh peserta  uji kepatutan dan kelayakan tersebut,  tutur Agus Setya Utama SH, berasal dari Kecamatan Margorejo, Batangan, Jakenan, Sukolilo, Tambakromo, Tayu,  Gembong, Juwana, Wedarijaksa,  Trangkil dan Jaken.
Dari kelima puluh tujuh peserta ujian ini,  nantinya akan disaring dan diambil  tiga puluh tiga  orang diantaranya, untuk dilantik menjadi anggota PANWASCAM. “Pelantikan bagi mereka yang lulus fit and proper test ini, akan dilakukan tanggal 30 Desember, di Hotel Grytrary”, ungkap Agus Setya Utama  SH.
Agus Setya Utomo menambahkan,  sejumlah Kabupaten se Jawa Tengah, yang  didaerahnya belum terbentuk Panwascamnya,  secara serentak tanggal  22 Desember 2008, mengadakan fit and proper test, untuk menseleksi keanggotaan Panwascam.
Pembentuk Panwascam di sebelas kecamatan di Kabupaten Pati, kata Agus Setya Utama, belum terbilang terlambat. Sebab kinerja Panwascam akan lebih efektif dan terfokus pada  kampanye terbuka.  Meski demikian  jelas anggota Panwaslu Kabupaten Pati,  Agus Setya Utama SH,   Panwaslu  telah menerima laporan  dari    Partai Pemuda Indonesia (PPI),  dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), atas perusakan atribut partainya.  “Namun sejauh ini laporan tersebut, Panwaslu belum dapat menindak lanjuti temuan tersebut. Karena  tidak  adanya saksi  dan  pelaku  yang dilaporkan melakukan perusakan atribut  parpol”, jelas Agus Setya Utama SH.
Menyinggung adanya warga Kabupaten Pati yang menjadi caleg di daerah pemilihan lain, yang kemudian diketahui turut menjadi anggota Panwascam di Pati, lanjut Agus Setya Utama, Panwaslu Pati telah melayangkan surat kepada yang bersangkutan untuk agar  ada surat resmi untuk mengundur diri dari keanggotaannya di panwascam.  “Kami sudah melayangkan surat tersebut, pada hari Kamis,  18 Desember lalu.  Dan  kami beri kelongkaran kepada yang bersangkutan hingga tanggal 27 Desember 2008, untuk menyampaikan surat pengunduran dirinya secara resmi”, jelas Agus Setya Utama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: