Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

LSM MAPAK Desak Satlantas Tertibkan Mobil Dinas Berplat Hitam.

Posted by pasfmpati pada Desember 22, 2008

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Banyaknya mobil dinas yang  berplat hitam,  kini menjadi sorotan serius LSM Mapak. Bahkan LSM Mapak mendesak Satlantas Polres Pati, segera  menertibkan pemakaian plat nomor bagi kendaraan sesuai peruntukannya.
Mobil – mobil dinas milik pemerintah yang sekarang seperti bunglon, karena berganti plat hitam,  menjadi sorotan LSM Mapak.  Mobil yang semestinya berplat merah, tetapi tanpa alasan yang jelas, dan melanggar peraturan, oleh penggunanya justru diganti dengan plat  hitam (atau plat kendaraan milik pribadi).

Atas maraknya mobil dinas yang sering diganti – ganti plat nomornya, dengan plat hitam, Koordinator LSM Mapak, Fariq Noor Hidayat  kembali melayangkan surat kepada Kapolres Pati untuk dilakukan penertiban terhadap keberadaan mobil – mobil dinas berplat hitam tersebut.
LSM Mapak juga mengusulkan dilakukannya operasi tertib lalulints, yang sasaran penertibanya truk ganding, tronton atau kendaraan besar dan berat lainnya.  Karena kendaraan tersebut yang seharusnya tidak boleh melintasi jalan kelas III, tetapi  selama ini   masih leluasa melanggar kelas jalan. Baik pada jam padat lalulintas maupun pada  jam-jam lain.  “Masak mobil dinas dengan seenaknya digonta-ganti platnya.  Ini  mestinya harus  disesuaikan  dengan peruntukannya.  Untuk itu kami meminta Satlantas untuk menertibkannya, karena ini salah satu bentuk pelanggaran. Jelas – jelas pelanggaran”, ujarnya.
Mendesaknya untuk segera dilakukan operasi tertib lalulintas bagi kendaraan angkutan berat itu, tutur Fariq Noor Hidayat, karena  hal tersebut rawan terjadinya kecelakaan.  Dalam sebulan terakhir, terlah terjadi dua kecelakaan yang melibatkan kendaraan angkutan berat atau besar. Seperti yang terjadi di Cluwak dan Ngemplak Lor Kecamatan Margoyoso, yang merenggut korban jiwa.
Namun disisi lain, ungkap Fariq Noor Hidayat, LSM Mapak juga menyampaikan terima kasihnya, dengan diperbolehkannya masyarakat mengikuti ujian SIM, meski tanpa Sertifikat Ketrampilan Mengemudi dari Lembaga Pendidikan Ketrampilan, yang diselengarakan Satlantas Polres Pati. “Ini sebagai tanggapan yang memadai dari jajaran Satuan Lalulintas Polres Pati,  terhadap surat yang kami kirimkan kepada Kapolri, perihal kinerja pelayanan pembuatan SIM di Pati, yang kami kirim 4 November lalu”, ungkap Fariq Noor Hidayat.
Selain itu, LSM Mapak tetap mendukung program Satlantas Polres Pati, seperti Safari Penyuluhan Tertib Lalulintas  di Sekolah-sekolah, Pesantren-pesantren, maupun lembaga lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: