Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Penggunaan Sabuk Keselamatan Oleh Pengendara Masih Perlu Motivasi.

Posted by pasfmpati pada Desember 25, 2008

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Sejak dilakukannya kegiatan tertib lalulintas di Kabupaten Pati, penggunaan sabuk keselamatan oleh pengedaraan didalam Kota Pati, masih perlu adanya motivasi. Dari data  survei terhadap pelanggaran prosentase  pengendara mobil yang sudah mengenakan sabuk pengaman, baru mencapai enam puluh persennya.

Intensifnya  kegiatan operasi lalulintas terhadap kedisiplin masyarakat Kabupaten Pati, hingga menjelang penghujung tahun 2008 ini,  penggunaan helm dan 2 kaca spion di kendaraan  didalam kota sudah mencapai delapan puluh persen.   Sedang untuk pelanggaran helm masih lima persen, dan kelengkapan lainnya  masih   dua puluh persen.
Usai mengikuti Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2008, di Alun – alun Pati,  Selasa pagi,  23 Desember 2008,  Kasatlantas Polres Pati,  AKP Restiana Pasaribu mengatakan,   meski  prosentase dari ketiga pelanggaran masih diatas  tujuh puluh persen,   tetapi  pelanggaran penggunaan sabuk pengaman masih tinggi,  sekitar  delapan puluh persen.
“Untuk sabuk pengaman ini perlu kita tingkatkan dan perlu motivasi  dan  kesadaran, masih sekitar 60 persen.  Nah ini perlu kita tingkatkan dan cermati,  dan kita perbaiki di tahun 2009. Upaya – upaya  kita selama ini  untuk meningkatkan  penindakan terhadap pelanggaran  yang tidak kalah seimbangnya dengan  pelaksanaan sosialisasi, baik dimedia cetak maupun elektronik, atau langsung ke masyarakat sudah kita  laksanakan”, ungkapnya.
Menyinggung soal mobil dinas yang berganti plat hitam  diluar jam kerja, yang menjadi sorotan LSM Mapak belum lama ini,  Kasat Lantas Polres Pati, AKP Restiana Pasaribu menegakan, tindakan itu melanggar aturan yang ada. “Hal itu akan kami sikapi dengan memberikan peringatan atau himbauan kepada instansi pemerintah terutama mereka yang menggunakan kendaraan dinas atau berplat merah. Mengenai penggunaan itu kalau terbukti, tentu ada sanksinya karena itu suatu pelanggaran, bisa berupa tilang”, tuturnya.
Bukan hanya sanksi tilang saja yang harus diperhatikan, tutur Kasatlantas AKP Restiana Pasaribu,  tetapi soal pentaatan aturan, instansi pemerintah sorotan masyarakat tersebut, hendaknya menjadi beban moril, atau harus mampu memberikan contoh tertib berlalulintas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: