Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Rapat Persetujuan Perda Penyertaan Modal, Sempat Diwarnai Perbedaan Pendapat FPBPKU

Posted by pasfmpati pada Desember 25, 2008

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati tentang persetujuan penyertaan modal kedalam tiga badan usaha perbankan milik daerah, dan fasilitas penyediaan dana bergulir untuk Usaha Mikro Keceil Menengah UMKM, di DPRD Pati, sempat  terhenti beberapa saat.  Hal ini,  menyusul adanya perbedaan pendapat anggota fraksi PBPKU.  Akibatnya,  rapat persetujuan tersebut sempat molor beberapa menit.

Perbedaan pendapat ditubuh fraksi Persatuan Bintang Pelopor Keadilan Umah PBPKU DPRD Kabupaten Pati,  sempat menghambat djalannya proses penandatangan dan  persetujuan terhadap Perda tentang penyertaan modal kedalam tiga badan usaha perbankan milik daerah, dan fasilitas penyediaan dana bergulir bagi Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM,  Rabu, 24 Desember 2008.
Saidi, anggota FPBPKU dari Partai Bulan Bintang berpendapat,  fraksinya belum dapat menerima perda tersebut,  sampai ada perbaikan di managemen dan pergantian pimpinan di BPR BKK  Pati Kota. Sementra  tiga anggota  lainnya,  Suparlan,  H Rusydi Achmadi, dan Kuntoyo ST. Ketiga anggota fraksi PBPKU ini, justru menyatakan setuju terhadap perda penyertaan modal tersebut dengan catatan. “Asalkan untuk perbaikan manajemen kedepannya, apa salahnya  perda  itu  langsung aja disetujui.  Tapi bagi kalau Ketua fraksi kami berpendapat, agar persetujuan tersebut dengan catatan itu biar menjadi hak dari Ketua Fraksi”, terangnya.
Karena dalam rapat persetujuan  raperda menjadi perda, harus ada ketetapan dari fraksi – fraksi dalam pandangan umum fraksinya.  Menurut Pimpinan Rapat, Drs H Ahmad Farid Abdul Hadi,  dalam persetujuan raperda menjadi perda, sikap fraksi – fraksi  di DPRD hanya ada satu pilihan antara setuju atau tidak.  “Kami tidak ingin  ada  catatan atau persyaratan lain,  tapi  setuju atau tidak.  Karena  kita gak bisa, kemudian nantinya dituntut karena syaratnya belum terpenuhi dulu itu gak bisa.  Ini  soal setuju atau tidak”, jelasnya.
Setelah melalui lobi – lobi yang berlangsung di dalam ruangan sidang utama, akhirnya anggota fraksi PBPKU yang sempat berbeda pendapatnya, akhirnya dapat menyetujui raperda penyertaan modal, bagi badan usaha perbankan daerah, dan fasilitas penyediaan dana bergulir bagi UMKM.
Wakil Bupati Pati,  Kartina Sukawati, dalam sambutannya usai  persetujuan perda penyertaan modal Pemkab Pati kepada 3 badan usaha perbankan milik daerah, dan fasilitas dana bergulir bagi UMKM yang dikucurkan pemerintah sebesar Rp. 1 milyar  untuk PD BPR Bank Daerah Pati,  Rp. 1,19 milyar untuk Bank Pembangunan Daerah Jateng,  Rp. 2 milyar  untuk PD BPR BKK Pati Kota, dan  Rp. milyar untuk fasilitas penyediaan dan bergulir UMKM.  “penyertaan modal kepada PD BPR BKK  Pati Kota ini, 8 persen sesaui kententuan Bank Indonesia,  sebagai upaya penyehatan  rasio kecukupan modal.  Sedang fasilitas penyediaan dana bergulir tersebut, untuk menumbuhkan perkembangan UMKM di Kabupaten Pati”, jelas Wakil Bupati Kartina Sukawati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: