Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

2 Caleg Pakar Pangan Undurkan Diri

Posted by pasfmpati pada Desember 27, 2008

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Calon anggota legislatif  caleg yang mengundurkan diri dari Daftar Calon Tetap DCT di Kabupaten Pati, kini bertambah dua orang.  Kedua caleg  tersebut,  berasal dari Partai Karya Perjuangan (PAKAR PANGAN).  Alasan yang disampaikan cukup beralasan, mereka ingin menekuni pekerjaannya yang sekarang  dan mengabdikan diri  sebagai  aparatur negara.

Calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Pati,  yang mengundurkan diri bertambah dua orang. Keduanya berasal dari Partai Karya Perjuangan atau Pakar Pangan.  Yakni Dian Puspitasari, dan Ashari.  Kedua caleg ini berasal dari  daerah  pemilihan Pati empat, yang  meliputi daerah Sukolilo, Kayen, Gabus, dan Tambakromo.
Kepala Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Sumber Daya Manusia (SDM)  KPU Kabupaten Pati, Achmad Jukari,  saat dihubungi PAS Pati melalui selulernya membenarkan adanya  hal tersebut.  Kedua caleg tersebut mengajukan surat pengunduran dirinya  ke KPU Kabupaten Pati,  pada tanggal 21 Desember 2008 lalu.
Dian Puspitasari dalam surat pengunduran dirinya menyatakan, berkeinginan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),  sedang  Ashari beralasan  tetap memilih sebagai perangkat desa.
Selain mengajukan pengunduran diri sebagai caleg, mereka juga meminta agar namanya  dihapus dari surat suara.  Tetapi keinginannya itu, tidak dapat dilakukan.  Sebab menurut Achmad Jukari, keduanya mengajukan surat pengunduran diri, setelah batas akhir tanggal 17 Desember 2008.   Sehingga nama calon yang bersangkutan,  akan tetap tercantum dalam surat suara. “Tetapi jika mereka mengajukan sebelum batas akhir, maka namanya dapat dicoret dari DCT maupun surat suara”, jelas Achmad Jukari.
Menurut Achmad Jukari [Anggota merangkap Kepala Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Sumber Daya Manusia (SDM), belum lama ini KPU pusat telah mengirimkan surat pemberitahuan mengenai pencetakan surat suara pemilu anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, yang dilaksanakan mulai 17 Desember lalu.  Meski demikian KPU Kabupaten Pati,  tetap membuat laporan ke KPU Pusat, terkait dengan pengunduran diri dua caleg  dari partai  dengan nomor urut 17 tersebut.
Secara keseluruhan caleg yang masuk dalam DCT, yang mengundurkan diri sampai menjelang akhir bulan Desember ini, berjumlah lima orang.  “Tiga caleg sebelumnya yang mengundurkan diri masing-masing, Naely Athiyah, caleg PPP nomor urut 6  untuk daerah pemilihan Pati I,  Umi Salamah, caleg PBB  nomor urut 5 untuk daerah pemilihan Pati III,  dan  Musthofa  caleg  Partai Gerindra  nomor urut 2  untuk daerah pemilihan Pati 5”, kata Achmad Jukari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: