Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

DPRD Pati Setujui Perda Fasilitas Penyediaan Dana Bergulir Bagi UMKM, Sebesar Rp. 3Milyar

Posted by pasfmpati pada Desember 27, 2008

pasfmpati.net [Pati, Kota] –  Bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah UMKM di Kabupaten Pati, kini akan mendapatkan fasilitas dana bergulir dari Pemerintah.  Pasalnya,  Pemerintah dan DPRD Kabupaten Pati,  telah menyetujui Perda Fasilitas penyediaan dana bergulir bagi UMKM, sebesar Rp. Milyar.

Persetujuan Perda fasilitas penyediaan dana bergulir bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah UMKM oleh Pemerintah dan DPRD Kabupaten Pati, akan memberikan angin segar bagi pengembangan UMKM itu sendiri.
Dalam Perda  tersebut, Pemkab dan DPRD kabupaten Pati, menyetujui  penyediaan dana bagi UMKM sebesar Rp. 3Milyar.  Persetujuan terhadap Perda itu, berlangsung dalam rapat paripurna, yang berlangsung di ruang rapat DPRD Pati, yang dipimpin Wakil Ketua  Dewan, Achmad Farid Abdul Hadi, Kamis, 24 Desember 2008 kemarin.
Terkait dengan fasilitas penyediaan dana bergulir tersebut, Wakil Bupati Pati,  Kartina Sukawati dalam sambutannya mengatakan, hal tersebut sebagai usaha untuk pemberdayaan perekonomian rakyat.  Melalui pengembangan usaha produktif  kepada UMKM, agar menjadi pelaku usaha yang tangguh dan mandiri.  “Untuk itu, kami mohon dukungan  dewan, agar Pemkab Pati dapat senantiasa dapat mewujudkan  salah satu tanggungjawab, dan tumbuh berkembangnya sektor UMKM di Kabupaten Pati”, pinta Wakil Bupati, Kartina Sukawati.
Bersamaan persetujuan Perda Fasilitas penyediaan dana bergulir bagi UMKM ini, Pemkab dan DPRD Pati, juga menyetujui Perda tentang penyertaan modal bagi tiga badan usaha perbankan milik daerah. Seperti  PD BPR Bank Daerah Pati,  Bank Jateng,  dan PD BPR BKK Pati Kota.  Total keseluruhan dana yang  disetujui sebesar hampir Rp. 4.8 milyar itu, selain untuk meningkatkan modal disetor tunai, juga sebagai antisipasi penurunan rasio kecukupan modal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: