Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Satlantas Pati, Akan Gunakan AVIS, Untuk Ujian SIM

Posted by pasfmpati pada Desember 27, 2008

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Satlantas Polres Pati, dalam waktu dekat ini akan menggunakan peralatan audio visual untuk ujian mendapat Surat Ijin Mengemudi  atau SIM. Perkakas atau kelengkapan ujian SIM itu,  bernama Audio Visual Integrated System (AVIS). Pelaksanaan AVIS diharapkan bisa meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dalam pembuatan SIM, termasuk bebas dari pungutan liar (Pungli).

Untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas yang disebabkan human error,  pada tahun 2009 mendatang, Satlantas Polres Pati, akan menerapkan bentuk ujian teori melalui audio visual,  bagi pemohon SIM.  Namun sebelum mendapatkan SIM,  diminta mengikuti kursus latihan berkendaraan di lembaga kursus untuk mendapatkan ujian teori dan praktik.   Setelah itu, pemohon SIM baru dapat mengikuti ujian teori di Satlantas melalui audio visual Integrated System (AVIS).  ”Arahnya memang mendapatkan teori dulu lewat lembaga kursus. Teori-teori itu kemudian diujikan dalam bentuk audio visual,” ungkap Kasatlantas Polres Pati,  AKP Restiana Pasaribu.
Dalam ujian teori model AVIS ini, tutur AKP Restiana Pasaribu,  pemohon SIM hanya diminta menjawab benar atau salah gambar yang ditampilkan dengan memencet mouse. Hasil dari ujian akan dapat diketahui secara langsung.  Hanya karena program AVIS ini membutuhkan perangkat lunak maupun perangkat keras yang kompleks dan mahal,  maka pelaksanaannya baru akan dilakukan pada awal tahun 2009.  “Penerapan model AVIS ini diharapkan tidak hanya pada transparansi, namun juga kecepatan pembuatan SIM dan akurasi data”, tutur AKP Restiana Pasaribu.
Kasalantas Polres Pati, AKP Restiana Pasaribu menjelaskan, dengan adanya program AVIS bagi pemohon SIM ini, juga diharapkan akan menghapus segala bentuk pungutan liar (Pungli).

Satu Tanggapan to “Satlantas Pati, Akan Gunakan AVIS, Untuk Ujian SIM”

  1. a.faozi said

    KAPAN YA LALULINTAS KITA BISA TERTIB KAYA DI L.N? MUNGKIN KALAU NEGARA KITA UDAH PENUH ORANG ASING, YANG PROFESIONAL, DAN EFISIEN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: