Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Gubernur Bibit Waluyo, Akan Sosialisasikan Rencana Pendirian Pabrik Semen Di Sukolilo.

Posted by pasfmpati pada Januari 9, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyi, direncakan akan berkunjung ke Kabupaten Pati, dalam pekan – pekan ini.  Kunjungan Gubernur Jawa Tengah ini, untuk mensosialisasikan rencana pembangunan pabrik semen di Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati.

Setelah hasil Analisis mengenai Dampak Lingkungan (Amdal), terkait rencana pendirian pabrik semen di Sukolilo Pati dinyatakan positif, Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo langsung merencanakan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Pati.
Dengan hasil AMDAL positif itu, berarti pabrik semen layak dibangun di daerah tersebut sekaligus melakukan penambangan secara terukur,  agar kualitas lingkungan tetap terjaga. Berkaitan dengan hasil tersebut, Gubernur Bibit Waluyo seperti yang kami kutip dari harian Suara Merdeka, juga sudah menandatangani surat keputusan untuk memperkuat Amdal tersebut.
Kunjungan kerja  Gubernur Bibit Waluyo ke Kabupaten Pati, seperti banyak diberitakan media, akan mensosialisasikan secara terbuka kepada masyarakat, terutama warga sekitar lokasi penambangan, dengan melibatkan Kades  dan Camat se Kawedanan Kayen, dan Kades Margorejo, tokoh masyarakat, tokoh agama,  dan LSM.
Gubernur Jateng Bibit Waluyo menyatakan pembangunan pabrik semen di Sukolilo, Pati oleh PT Semen Gresik dengan nilai invetasi sekitar Rp 3,5 triliun,  sudah dapat direalisasikan, karena analisa dampak lingkungan (Amdal) telah selesai.
Hasil Amdal yang disusun Pusat Penilitian Lingkungan Hidup (PPLH) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang merekomendasikan layak dibangun.
Dalam pembangunan pabrik semen itu, Gubernur Jawa Tengah memastikan tak merusak lahan pertanian, lahan tebu milik petani serta sumber air yang ada. Bahkan pembangunan pabrik semen itu, akan membawa implemenstasi positif bagi Jawa Tengah, khususnya Pati karena menyerap tenaga kerja cukup banyak.
Rencana kunjungan Gubernur  Jawa Tengah ke Kabupaten Pati, untuk mensosialisasikan rencana pembanguan pabrik semen Gresik tersebut, sesuai hasil rapat yang dipimpin Sekkab Pati, Ir Sri Merditomo,  akan dilakukan hasi Selasa,  13 Januari 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: