Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Koordinasi Menjadi Kunci Persaingan Sehat Perolehan Suara Caleg PDIP Pati, Pada Pemilu 2009

Posted by pasfmpati pada Januari 10, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Keputusan Mahkamah Konstitusi MK, tentang penentuan caleg terpilih berdasarkan suara terbanyak,  menjadi solusi para petinggi partai di tingkat Kabupaten Pati. Setidaknya dengan adanya putusan itu,  dapat menjadi modal bagi setiap partai politik untuk meminimalkan konflik  internal sesama caleg,  hanya gara – gara  penomoran urut.

Ketua DPC PDI Perjuangan, H Sunarwi SE MM mengungkapkan hal itu, saat diwawancara PAS Pati, usai memimpin rapat paripurna DPRD tentang penetapan Perda APBD Kab. Pati tahun anggaran 2009,  Sabtu pagi,  10 Januari 2009.
Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan, H Sunarwi SE MM, menanggapi putusan MK tentang penentuan caleg terpilih berdasarkan suara terbanyak itu, seluruh calegnya yang maju pada pemilu 2009 ini,  untuk melakukan konsolidasi sesama caleg satu partai, untuk membagi wilayahnya masing-masing.  Sehingga tidak ada benturan antar caleg, dalam penggalangan masa. “Jangan sampai dengan suara terbanyak ini, justru dampak yang luar biasa krusialnya. Ini memang bisa terjadi, tetapi konfliknya kita minimalkan, dengan cara kita sering berkoordinasi dan berkomunikasi dalam rangka untuk mencari sasaran masa. Dengan sura banyak ini,  masyarakat harus mendapatkan sosialisasi lebih cepat dan lebih dekat. Apalagi adanya perubahan dalam polanya dalam memilih, yakni dengan mencontreng”, jelas H Sunarwi SE MM, yang juga Ketua DPRD Pati.
Namun dengan pola seperti itu, tutur  Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati ini,  pihaknya tidak dapat menjamin seraturs persen,  caleg satu dengan caleg yang lainnya  saling berebut  dukungan suara, yang sudah dibagi perwilayah binaan. Jika memang ada laporan salah satu caleg  merebut suara dari daerah pemilihan yang bukan menjadi binaanya, akan dibawa dalam rapat tingkat cabang partai.  Mengenai lawan – lawan politik yang sudah dapat dipastikan menggunakan money politik,  PDI Perjuangan sepakat dan berniat anti  money politik. “Dan atas perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri, caleg harus turun kebawah dan bermanfaat bagi rakyat, dan bukan memilih gara-gara uang Rp.3ribu, Rp.5ribu, atau Rp.100ribu, tetapi memilih kader yang telah berbuat manfaat untuk daerah atau desa itu”, katanya.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati, H Sunarwi SE MM menegaskan, untuk meminimalkan konflik antar caleg dalam pemilu mendatang, koordinasi menjadi kata kuncinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: