Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

PAN Targetkan 15 % Kursi Di DPR RI, Pada Pemilu 2009

Posted by pasfmpati pada Januari 10, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Partai Amanat Nasional PAN, menargetkan perolehan 15 persen atau delapan puluh empat kursi di DPR RI, pada pemilu 2009 mendatang. Untuk mendongkrak perolehan tersebut, para caleg  PAN diseluruh tingkatan harus turun kebawah ke masyarakat.

Partai Amanat Nasional PAN didirikan bukan hanya untuk kalangan Muhamadiyah saja, tetapi juga untuk  kalangan nahdliyin, maupun warga negara Indonesia lainya. Sehingga wajar jika PAN membiarkan ada caleg yang bukan dari kalangan struktur PAN bergabung, dan menjadi caleg.
Tetapi kata Ketua Umum PAN, Sutrisno Bachir, pada acara temu caleg PAN di Hotel Gritrary Pati, Sabtu siang,  10 Januari 2009, jika mereka terpilih menjadi caleg tidak mengikuti garis partai, maka partai dengan mudah untuk memecatnya.
Ketua Umum PAN, Sutrisno Bachir dihadapan para caleg  dan pengurus PAN se Karesidenan Pati menegaskan,  dalam pemilu legislatif, 9 April mendatang, partainya memasang target perolehan delapan puluh empat kursi di DPR RI. “Saya katakan bahwa yang dapat merubah perolehan kursi, ya kita sendiri. Jangan mengharapkan partai lain hancur, tetapi  kita  harus lebih baik. Lebih baiknya itu apa, harus banyak berprasangka baik,  untuk itu kita harus sering datang ke masyarakat. Karena masyarakat sekarang ini,  tidak suka dengan partai politik”, jelas Sutrisno Bachir.
Dengan cara itu,  kata  Ketua Umum PAN Sutrisno Bachir, sejak awal PAN telah memutuskan penentuan calegnya dengan suara terbanyak, seperti keputusan Mahkamah Konstitusi MK belum lama. Dengan sistem suara terbanyak ini,  seorang caleg harus dapat mempromosikan dirinya, bukan menjual partai. “Caleg dari NU  ya bagaimana caranya memperoleh suara dari kalangan nahdliyin, yang caleg Muhamadiyah bagaimana dia mendapatkan suara dari Muhamadiyah.  Demikian pula halnya bagi caleg dari kalangan marhaen. Itulah kebinekaan harus ada didalam tubuh Partai Amanat Nasional, maupun caleg – caleg PAN”, kata Ketua Umum PAN.
Untuk mendapatkan dukungan suara terbanyak itu, Ketua Umum PAN Sutrisno Bachir mempersilahkan para calegnya untuk melakukan pemetaan atau mapping ulang daerah binaannya, dan jangan berpikiran sektarian atau terkotak – kotak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: