Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Cari Pakan Ternak, Tewas Tersengat Listrik

Posted by pasfmpati pada Januari 13, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kayen] – Lagi–lagi,  seorang warga menjadi korban tewas, akibat tersengat listrik, saat mencari pakan ternaknya. Dan ini menjadi peringatan bagi kita, untuk tidak dekat – dekat, dengan tempat – tempat yang basah  karena hujan, yang terhubung dengan kabel beraliran listrik, jika anda masih ingin selamat. Minggu sore kemarin,  11 Januari 2009, seorang lelaki tewas tersengat listrik, saat mencarikan pakan untuk ternak kesayangannya.

Kabel listrik bertegangan tinggi, akhirnya kembali meminta korban,  saat  menyentuh tubuh Katiyono, lelaki berusia 37 tahunan.  Saat memanjat salah satu pohon untuk mencari dedaunan untuk pakan ternaknya, korban terjatuh dan tewas beberapa saat kemudian.   Peristiwa yang menimpa warga Desa Pakis Kecamatan Tambakromo  itu,  terjadi di wilayah perbatasan antara Desa Purwokerto Kayen, dan Desa Pakis Tambakromo,  sekitar pukul  15.00 WIB.
Peristiwa yang menimpa lelaki pencari pakan ternak itu, menurut keterangan yang dihimpun PAS Pati di lokasi kejadian, saat terjadinya memang tidak ada seorang pun yang tahu. Hanya saja salah seorang warga yang sempat melintas dilokasi kejadian, melihat korban tergeletak. Saat ditolong, nafas korban masih ada,  tetapi  beberapa saat kemudian korban menghembuskan nafas terakhirnya.
Warga semula memang kebingungan mengetahui alamat rumah dan keluarganya,  namun  tak lama kemudian, ada warga lainnya yang mengenali korban.  Tak lain korban bernama Katyono  warga Desa Pakis Kecamatan Tambakromo. “Lho itu kan  Katiyono,  dia orang Pakis (Desa Pakis Tambakromo,Red)”, sahut salah seorang warga.
Setelah meyakini  korban benar – benar Katiyono,  keluarganya langsung membawanya pulang kerumah duka di Desa Pakis Kecamatan Tambakromo, beberapa kilometer dari lokasi dtemukannya sudah tak bernyawa.
Dari hasil pemeriksaan luar pada tubuh korban dan disaksikan Muspida Tambakromo, dokter Puskesmas setempat  pada kesimpulan sementaranya menyatakan,  korban Katiyono meninggal dunia karena tersengat aliran listrik tegangan tinggi.
Diduga tewasnya korban, karena kecerobohannya saat mencari pakan ternaknya, dengan memotong dahan basah  yang  mengenai kabel listrik bertegangan tinggi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: