Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Fraksi Di DPRD Pati Minta, Bupati Segera Isi Jabatan Sesuai SOTK

Posted by pasfmpati pada Januari 13, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Fraksi – fraksi di DPRD Kabupaten Pati mendesak Bupati Pati, untuk segera mengisi jabatan sesuai SOTK, yang telah disetujui  bulan November 2008 lalu.  Selain itu, DPRD juga meminta agar Pemkab Pati merevisi  Perda Pemdes, yang khusus mengatur tentang Sekdes yang belum diangkat PNS.

Fraksi – fraksi DPRD Kabupaten Pati, lebih banyak menyoroti sikap Bupati Pati Tasiman yang terkesan hati – hati dalam pengisian jabatan sesuai SOTK.  Sehingga fraksi – fraksi di DPRDPati mendesak  Bupati  Tasiman, untuk segera mengisi pejabatanya. Karena hal tersebut dipandang penting, mengingat dalam SOTK  Pemkab Pati,  ada kantor, dinas,  dan badan yang baru terbentuk.
Hal tersebut diungkapkan fraksi – fraksi di DPRD Pati melalui juru bicaranya,   dalam pandangan umum fraksi, terhadap Rancangan APBD Kabupaten Pati, tahun anggaran 2009. Fraksi – fraksi juga meminta Bupati Tasiman,  untuk merevisi Perda Pemerintahan Desa tahun 2007, untuk mengatur secara khusus mengenai Sekretaris Desa, yang belum diangkat menjadi PNS.
Sebab bila hal tersebut tidak segera diakukan, ketika terjadi permasalahan yang dilakukan bekas Sekdes, Pemkab Pati tidak dapat berbuat banyak.  Karena jelas – jelas  terjadi ke vakuman hukum.
Sementara itu,  Perda  APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2009 yang telah disetujui  Pemkab dan DPRD Pati,  terdapat defisit sebesar Rp. 120,578 milyar.  Hal itu terjadi karena belanja daerah  lebih tinggi ketimbang  pendapatan yang diperoleh daerah.  Untuk pendapatan daerah Kabupaten Pati  hanya  sebesar Rp. 858,55 milyar, dan belanja daerah mencapai Rp. 978,729 milyar.
Sedang untuk pembiayaan daerah, terdapat pembiayaan netto sebesar Rp.120, 178 milyar. Pembiayaan daerah  dari  penerimaan pembiayaan sebesar Rp. 128,948 milyar,  dan pengeluaraan pembiayaan sebesar Rp. 8,77 milyar.
Dengan demikian besarnya total angka sisa anggaran lebih penggunaan anggaran (SILPA) APBD Kabupaten Pati tahun 2009,  Rp 0.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: