Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Ketua DPRD Pati, Risih Dengan Kegiatan Tempati Hiburan Karaoke Di Pati Yang Semakin Seronok

Posted by pasfmpati pada Januari 13, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Keberadaan tempat – tempat hiburan karaoke di Kabupaten Pati, masih menjadi sorotan beberapa fraksi di DPRD  Kabupaten Pati. Aktifitasnya, perlu pengawasan dan pembinaan yang intensif. Selain itu pemberian ijin harus dengan persyaratan – persyaratan khusus, sehingga saat beroperasi, kegiatannya tidak lagi mengganggu lingkungan sekitar, seperti yang diperdebatkan banyak orang.

Banyaknya tempat – tempat hiburan karaoke yang berdiri di Kabupaten Pati sekarang ini, perlu adanya pengawasan dan pembinaan yang berkelanjutan oleh Pemerintah. Selain itu,  Pemerintah Kabupaten Pati,  harus selektif saat memberian ijin usaha tempat hiburan karaoke,  atau pemberian ijin harus dengan persyaratan khusus.
Ketua DPRD Kabupaten Pati, H Sunarwi SE MM, saat diwawancara PAS Pati,  Senin pagi,  12 Januari 2009 mengatakan, pemerintah sekarang ini memang perlu melakukan pengawasan dan pembinaan, serta pemberian ijin dengan persyaratan khusus. Sebab tanpa hal tersebut, maka, yang terjadi sekarang ini akan terus berlanjut,  dan dampaknya akan merusak moral masyarakat. “Karena yang terjadi sekarang ini, polisi dan satpol saya minta tetap melakukan pemeriksaan atau  sidak menindak lanjuti  sejauh mana informasi yang disampaikan masyarakat. Katanya,  informasi yang berkembang dimasyarakat,  aktifitas ditempat hiburan karaoke tersebut, sudah terlalu melanggar ketentuan susila”, kata Ketua DPRD Pati.
H Sunarwi SE MM berharap, karaoke – karaoke yang kegiatannya sudah diluar batas – batas kesusilaan atau yang dipersyaratan segera ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Pati. Sehingga keberadaan karaoke di Pati, tidak menjadi malapetaka besar bagi moral rakyat atau warga Kabupaten Pati. Apalagi banyak pekerjanya, bukan dari warga Pati. “Memang banyak keluh kesah, sebagain besar pemandu karaoke yang ada di Pati,  berasal dari luar Pati. Sedang yang dari Pati sendiri dapat dihitung dengan jari. Tetapi masyrakat tetap mengawasinya, bila sudah diluar batas kewajaran, untuk dilakukan penertiban, agar aktifitasnya lebih baik”, jelas H Sunarwi SE MM.
Terhadap permasalahan ini,  kata Ketua DPRD Pati, H Sunarwi SE MM,  DPRD akan membuat Perda inisiatif untuk mengatur secara khusus tempat – tempat hiburan karaoke, agar tidak terjadi seperti yang sekarang ini. Karena masukan mengenai  tempat – tempat hiburan karaoke ke DPRD, dinilai sudah  jorok,  dan segera ada pembenahan dari Pemkab.

2 Tanggapan to “Ketua DPRD Pati, Risih Dengan Kegiatan Tempati Hiburan Karaoke Di Pati Yang Semakin Seronok”

  1. kholidin said

    loh, kan Pati Kota Karaoke. kalau DPRD-nya risih ya salah!
    risih karena tidak sempat ikut razia yang hanya digunakan sebagai kedok pungli dan melihat barang baru.
    wong sudah rahasia umum kok. kalau razia kegiatannya narik pungli dan review barang baru.

    kata Pak Tomy (Sekda) dulu kan usaha karaoke berdampak pada ticle down effeck. lapangan kerja, dll. lapangan kasiat, membuka semakin lapang kebejatan moral anak muda di Pati, dll.

    kalau pemimpin sudah keblinger, tidak mau mendengarkan kata hati ya negara rusak tho.

    sudah saatnya peminpin-pemimpin di pati bertobat:
    lihatlah kabupaten kita ini:
    kiainya suka sodomi dan makelaran proyek serta menipu rakyat
    penguasanya kongkalingkong sama pengusaha dan menipu rakyat juga
    masyarakatnya tidak mau tahu yang penting bisa hidup.
    apalagi yang kurang rusak?
    Astaghfirullah…..!

  2. Sebaiknya memang harus segera ada penertiban usaha karaoke di pati. Setidaknya untuk mengurangi dampak sosial yang cenderung merugikan terutama pada generasi muda kota pati. Memang sarana hiburan itu perlu dan dibutuhkan masyarakat. Namun jika salah pemanfaatanya baik oleh masyarakat atau oleh birokrasi selaku pemegang kebijakan tentu akan merugikan semua pihak. Oleh karena image negatif karaoke yang sudah melekat pada kota Pati ini untuk segera dinetralisir oleh semua pihak dengan bijak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: