Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

30 Desa Di Kab Pati, Kembali Kebanjiran

Posted by pasfmpati pada Januari 16, 2009

pasfmpati.net [Pati, Gunungwungkal] – Bencana alam banjir yang terjadi di Kabupaten Pati, kembali terulang di setiap musim penghujan. Tingginya curah air hujan, dan ari luapan dari sungai Silugonggo, mengakibatkan tiga puluh desa yang tersebar  di tujuh kecamatan, kembali terendam banjir.

Bencana alam banjir yang terjadi akibat luapan air dari sungai  Silugonggo (Juwana), dan tingginya curah hujan yang turun belakangan ini, sudah merendam ribuan rumah warga  di tiga puluh desa yang tersebar di tujuh kecamatan.
Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Dan Perlindungan Masyarakat KesBangLinMas Kabupaten Pati, Salam menjelaskan, tujuh kecamatan yang desa – desanya mengalami kebanjiran diantaranya,  Kecamatan Gabus, Jakenan, Juwana, Kayen, Margoyoso,  Pati, Kecamatan Sukolilo.
Untuk penanggulangan bencana banjir ini, tutur Kepala Kesbanglinmas, Salam, Satkorlak PBA Pati telah menyiapkan enam perahu karet bersama teamnya. “Kami juga punya 25 tempat tidur lipat untuk para pengungsi, yang saat ini kami tempatkan di Kelurahan Mustokoharjo, dan di pinggir Jl.Raya Pati – Gabus”, tutur Kepala Kesbanglinmas Pati.
Berdasarakan pantauan PAS Pati, Kecamatan Gabus merupakan kecamatan yang desa-desanya paling banyak kebanjiran. Desa-desa di Kecamatan Gabus yang terendam banjir, dari delapan desa kini bertambah menjadi sebelas desa. Diantaranya, Desa Babalan, Banjarsari, Bogotanjung, Gempolsari, Koripandriyo, Kosekan, Mintobasuki, Pantirejo, Plumbungan, Tanjang, dan Desa Wuwur.
Di Kecamatan Kayen,  banjir melanda  di Desa Jatiroto, Kayen, Pasuruhan, Pesagi, Srikaton, Talun, dan Desa Trimulyo.  Di Kecamatan Sukolilo, banjir rawa terjadi di Desa Kasihan. Di desa yang sudah menjadi langganan banjir tersebut, telah menggenangi 97 rumah, dan memaksa penghuninya untuk mengungsi ditempat yang lebih aman. Di Kecamatan Juwana, banjir dialami warga Desa Bumirejo, Doropayung,  Kedungpancing, dan Desa Sejomulyo. Seratus dua puluh dua rumah milik warga Desa Langenharjo Kecamatan Margoyoso juga  terendam banjir.
Sementara di Kecamatan Jakenan, tiga desa langganan banjir yang sudah tergenang, diantaranya Desa Karangrowo, Kedungmulyo, dan Desa Tondomulyo.

Satu Tanggapan to “30 Desa Di Kab Pati, Kembali Kebanjiran”

  1. masykur hasan said

    alaow. pas fm

    salam sejahtera kami sampaikan
    saya disini bermaksud untuk meminta data terbaru mengenai banjir pati:
    – berapa desa yang terendam?
    – berapa KK yang terkena?
    – kebutuhanya apa saja?
    kalau bisa secepatnya karena berkaitan dengan bantuan dll.
    data bisa dikirim ke E-mail saya maskurcup@yahoo.com
    trima kasih

    masykur hasan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: