Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Kasus Curat Masih Dominasi Tindak Kriminal Di Polres Pati

Posted by pasfmpati pada Januari 16, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Tindak pidana pencurian dengan pemberatan, penganiayan dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor, serta pencurian dengan kekerasan,  narkotika dan perkosaan, merupakan jenis kejahatan yang masih mendominasi diwilayah hukum Polres Pati. Selama  tahun 2008,  di wilayah hukum Polres Pati, terjadi 539 kasus tindak pidana, dengan tingkat penyelesaian 71,1 persen.

Tingkat penyelesaian kasus atau tindak pidana di Mapolres Pati selama tahun 2008 baru mencapai 71,1 persen.  Dari 539 kasus, yang terdiri dari  391 kasus tindak pidana berhasil diselesaikan 278 kasus diantaranya.  Dan jumlah tindak pidana menonjol sebanyak 148 kasus, yang terselesaikan 98 kasus atau 64,9 persen.
Hal tersebut Kapolwil Pati, Kombes Polisi Dicky Daantje Atotoy katakan,  pada acara serah terima jabatan Kapolres Pati, dari AKBP Hilman Thoyib kepada AKBP Burhanudin SIK, di Aula SMA Negeri 2 Pati, Jumat pagi,  16 Januari 2009.
Sedang untuk angka kecelakaan lalulintas, tutur  Kapolwil Kombes Polisi Dicky Daantje Atotoy, pada tahun 2008 telah terjadi 229 kasus kecelakaan, dengan 23 korban meninggal dunia, 91 luka berat, dan 222 luka ringan, dengan kerugian mencapai lebih dari Rp. 261juta.
Kapolwil Pati menilai, kinerja Polres Pati dalam pembinaan dan penanggulangan kamtibmas, sudah  optimal. Tolok ukur keberhasilan tersebut tidak hanya dalam pengungkapan kasus dan penangkapan pelaku kejahatan, tetapi juga terwujudnya rasa aman dan tentram masyarakat.  “Keberhasilan Polri juga ditekankan pada bentuk pelayanan, pengayoman serta perlindungan kepada masyarakat, menuju Polri yang mandiri, profesional, dan dipercaya masyarakat”, terangnya.
Jabatan Kapolres Pati kini dipercayakan kepada AKBP Burhanuddin SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Humas Polda Banten.  Sementara AKBP Hilman Thoyib, setelah melepas jabatan Kapolres Pati, mendapatkan promosi jabatan sebagai Wakil Direktur Samapta Polda Jateng

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: