Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Bupati Bantah Isu Pengisian Jabatan Lewat Pintu Belakang

Posted by pasfmpati pada Januari 19, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Pengisian jabatan di suatu badan, kantor atau instansi, sering menuai kritik dan protes. Seperti halnya dalam pengisian jabatan sesuai SOTK di Pemkab Pati, isu – isu miring mulai dialamatkan ke pendopo.

Isu – isu miring sering kali dialamatkan ke Pendopo Kabupaten Pati, menjelang pengisian pejabat.  Apalagi, dalam pengisian pejabat sejumlah Kantor, Dinas, maupun Badan.
Bupati Pati Tasiman  saat dimintai tanggapannya, membantah keras isu yang mulai dikembangkan, untuk menyudutkan dirinya itu.  Karena pada dasarnya, pengisian pejabat, harus melalui prosedur yang  benar, dan tidak sembarangan.
“Ya memang dalam pengisian jabatan itu biasanya isu – isu semacam itu dikembangkan.  Katanya ada yang lewat pintu belakang,  dan pintu belakang itu yang bagaimana, kita  gak tahu.  Karena di Pendopo juga ada pintu belakang, bahkan banyak yang keluar masuk lewat pintu itu.  Sekarang ini yang baru dilakukan persiapan – persiapan. Karena ada juga penggabungan dinas dan lainnya”, ujar Bupati Tasiman.
Bupati Pati Tasiman menjelaskan,  dalam pengisian jabatan tersebut, pihaknya tidak dapat sendirian. Karena untuk pengisian tersebut, harus melibatkan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).
“Semua itu aturannya  kan harus lewat Baperjakat. Tidak ada pengisian pejabat tanpa melibatkan Baperjakat, semuanya harus lewat Baperjakat, karena itu aturan.  Jadi jika memang selama ini, ada isu yang berkembang seperti itu saya anggap wajar lah. Karena setiap orang punya persepsi yang berbeda – beda. Tetapi kita kadang – kadang pusing, untuk mengisi  atau menempatkan personilnya”, jelas Bupati Pati.
Sesuai Perda yang disetujui Pemkab dan DPRD Pati,  bulan november lalu, Susunan Organisasi Tata Kerja SOTK Pemkab Pati terdiri dari tiga belas dinas,  dan sepuluh lembaga teknis.  Diantaranya dengan menghidupkan kembali Inspektorat Kabupaten, dan  membentuk Kantor Ketahanan Pangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: