Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Kapolwil Dan Kapolres Pati Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Posted by pasfmpati pada Januari 19, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Bantuan untuk warga korban banjir di 38 Desa  di Kabupaten Pati, kini terus mengalir. Selain Pemkab Pati,  Polwil dan Polres Pati juga  menyalurkan bantuan untuk korban banjir. Penyaluran bantuan tersebut, secara simbolis dilakuan di Dukuh Ngantu  Kelurahan Mustokoharjo Kecamatan Pati.

Ribuan korban banjir di tiga puluh delapan desa yang tersebar di lima kecamatan, Senin pagi,  19 Januari 2009, kembali menerima bantuan bahan pangan, dari Polres Pati.  Bantuan  berupa  mei instan tersebut, diserahkan kepada 38  Kades yang warganya kebanjiran. Yakni  4 Desa  di Kecamatan Gabus,  17 Desa di Kecamatan Gabus,  6 Desa di Kecamatan Pati, 7 Desa di Kecamatan Sukolilo, dan 4 Desa di Kecamatan Margorejo.
Kapolres Pati, AKBP Burhanuddin, SIK, kepada PAS Pati menjelaskan,  bantuan tersebut merupakan kepedulian personil kepolisian resort Pati, terhadap korban banjir.  “Setidaknya untuk meringankan beban korban banjir, dalam pemenuhan kebutuhan hidupnya. Terutama kepada mereka yang ada ditempat-tempat pengungsian”, tutur Kapolres Pati.
Sementara Polres Pati memberikan bantuan berupa delapan dus mie instans untuk masing – masing desa yang warganya menjadi korban banjir, Polwil Pati memberikan bantuan berupa beras.
Selain itu,  jajaran Polwil dan Polres Pati juga mendirikan Posko kesehatan bagi korban banjir di Dukuh Ngantru Kelurahan Mustokoharjo Kecamatan Pati. Serta menerjunkan tim dari Kompi Brimob, berpatroli menggunakan perahu karet menyusuri rumah – rumah warga korban banjir, untuk mencegah terjadinya penjarahan.
Usai menyerahkan bantuan,  Kapolwil Pati, Kombes Polisi Dicky Daantje Atotoy bersama Kapolres Pati, AKBP Burhanudin meninjau lokasi banjir di Banjarsari.
Pemkab Pati, juga menyerahkan bantuan 88,07 ton  beras.  Bantuan beras untuk korban banjir di tiga puluh delapan desa  tersebut, diserahkan secara simbolik oleh Wakil Bupati Pati,  Kartina Sukawati.
Banjir yang  melanda sebagian wilayah Kabupaten Pati ini,  berdasarkan data dari Kantor Diskesospermas, hingga hari Sabtu, 17 Januari 2009, warga korban banjir mencapai  8.700-an Kepala Keluarga, atau 27ribu 6ratusan jiwa lebih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: