Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

KPU Pusat Diharapkan H-5 Distribusi Logistik Pemilu Selesai

Posted by pasfmpati pada Januari 19, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Keterlambatan distribusi logistik pemilu 2009, diharapkan tidak terulang kembali. Seperti komitmen KPU Pusat, H-5, semua logistik Pemilu, sudah sampai ke desa – desa.

KPU Kabupaten Pati kini, tinggal menunggu distribusi semua logistik pemilu 2009.  Karena kewenangan pengadaan semua logistik hanya KPU Pusat.   Namun diharapkan, distribusi logistik tersebut, tidak mengalami keterlambatan.
Ketua KPU Kabupaten Pati, Pramudya Budi Listiyantono mengungkapkan, untuk saat ini KPU dalam dua bulan kedepan, hanya menunggu  pengiriman atau distribusi logistik untuk keperluan pemilu oleh  KPU Pusat.  Karena KPU Kabupaten, tutur Pramudya, tidak berwenang melakukan pengadakan logistik. “Sampai hari ini, jelas kita menunggu logistik. Ini sudah ada komitmen dari KPU Pusat yang menyatakan,  yang akan mengupayakan  paling lambat lima hari sebelum hari H,  logistik – logistik tersebut harus sudah sampai ke KPPS,  di desa untuk semua logistik”, jelas Pramudya BL.
Pramudya Budi Lisyantono juga berharap, peristwa pemilu tahun 2004 lalu tidak terulang kembali, hingga menyulitkan  KPU Pati sebagai penyelenggara pemilu. Yakni terkait dengan distribusi yang terlambat sampai ke  tempat pemungutan suara. “Setidaknya tanggal  4 atau  tanggal 5 April 2009 nanti, kita harapkan semua logistik pemilu untuk keperluan pemungutan suara, sudah ada di tingkat desa”, kata Ketua KPUK Pati.
Terkait dengan keputusan MK, membuat KPUK Pati, sekarang ini menghentikan sosialisasi.  Sebab bila sosialisasi terus dilakukan, dikawatirkan  terjadi kesalahan. Untu itu, KPUK Pati akan terus meminta kepada KPU Pusat  segera membuat Perpu untuk pelaksanaan pemilu nanti. Agar masyarakat segera tahu aturan yang seharusnya dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: