Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

30 Penghulu Lulus S1 Program Al Akhwalus Syahsiyah STAI Pati

Posted by pasfmpati pada Januari 28, 2009

Pasfmpati.net [Pati, Kota] – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pati, mewisuda tigapuluh mahasiswanya dari fakultas Syari`ah program al akhwalus syahsiyah. Wisuda ke tigapuluh mahasiswa dari program al akhwalus syakhsiyah itu, berlangsung di Kampus STAI Pati.

Wisuda  tigapuluh penghulu tersebut, berlangsung pada sidang senat terbuka wisuda sarjana strata I Ke XV, tahun akademik 2008 /  2009,  di Kampus STAI Pati, Rabu pagi,  28 Januari 2009.
Kepala STAI Pati, Drs Dahwan Hadi, M.Pd.I kepada PAS Pati usai wisuda menjelaskan, STAI Pati membuka program al akhwalus tersebut sebagai upaya untuk memberikan kesempatan bagi para penghulu dalam penyetaraan jenjang pendidikannya.  Karena sesuai ketentuan, seorang penghulu memang dipersyaratkan berjenjang pendidikan strata I.
“Kebijakan pemerintah dalam hal ini Depag, dalam rangka peningkatan SDM Penghulu. Pegawai pencatat nikah itu khan harus S1,  dan terkhusus adalah syariah untuk program al akhwalu syakhsiyah itu.  Dan sejak ada program ini, STAI Pati bekerjasama dengan Depag, khususnya di karesidenan Pati untuk meningkatkan pembantu pencatat nikah di karesidenan Pati itu”,   jelas Dahwan Hadi.
Ketua STAI Pati, Dahwan Hadi mengatakan,  program al akhwalus ini merupakan program yang dibuka khusus di STAI Pati, untuk para pegawai pencatat nikah atau penghulu. Ditanya tentang kelanjutan program tersebut kedepan, Dahwan Hadi mengatakan, hal tersebut tergantung dari pihak – pihak yang membutuhkan. “Kalau nanti ada pihak – pihak yang menginginkan lagi, kita akan siapkan lagi  untuk kerjasama untuk bidang yang sama. Kalau kita dibutuhkan lagi”, jelas Dahwan Hadi.
Sedang program studi yang lain, jelas Ketua STAI Pati, Dahwan Hadi,  STAI Pati telah meluluskan lebih dari seribu mahasiswanya, terutama untuk meningkatkan mutu peningkatan SDM para guru baik negeri maupun suasta yang tersebar di karesidenan Kabupaten Pati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: