Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Kades Muktiharjo Kec. Pati, Di Vonis 1 Tahun Penjara

Posted by pasfmpati pada Januari 28, 2009

Pasfmpati.net [Pati, Kota] – Majelis Hakim menjatuhkan hukuman kurungan penjara selama setahun terhadap Kades Muktiharjo Kecamatan Pati, Karnodo. Putusan tersebut, dijatuhkan dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Pati, Rabu siang,  27 Januari 2009 kemarin.

Kades Muktiharjo Kecamatan Pati, Karnodo mendapat hukuman penjara selama setahun. Putusan tersebut karena yang bersangkutan, terbukti melakukan tindak pidana telah menggunakan surat palsu, sebagai pertimbangan Bupati Pati untuk menerbitkan SK perpanjangan masa jabatannya dari lima tahun menjadi sepuluh tahun.
Putusan tersebut conform atau sama dengan tuntutan Jaksa, yang menuntut terdakwa dengan hukuman kurungan penjara selama setahun.  Dalam amar putusannya, Majelis Hakim yang dipimpin Hakim Ketua Tardi SH menyatakan, terdakwa terbukti melanggar pasal 263  ayat 2 KUHP.
Atas putusan tersebut, terdakwa Kades Muktiharjo Karnodo, melalui Penasehat Hukumnya, Pengacara Nimerodin Gule SH langsung menyatakan banding. Rencananya nota banding terdakwa akan disampaikan hari Kamis, 29 Januari 2009.  Banding tersebut disampaikan, karena surat yang selama ini dipermasalahkan tidak tahu siapa yang membuatnya. Tapi justru terdakwa dinyatakan  terbukti melakukan tindak pidana seperti yang dituduhkan Jaksa.
“Karena fakta dipersidangan semua saksi tidak tahu. Tidak ada  saksi yang mengatakan, surat itu dibuat oleh Karnodo.  Justru saksi a decharge yang diajukan terdakwa Karnodo mengatakan, surat itu dilihatnya sendiri dari BPD. Sehingga saya minta kepada hakim menyatakan, perkara ini bukan perkara pidana, sehingga Pak Karnodo harus dibebaskan dari jeratan hukum”, jelas Nimerodin Gule SH.
Sedang sidang kasus yang sama  dengan terdakwa Kades Pakis Kecamatan Tayu,  gagal mengagendakan pembacaan tuntutan dari Jaksa  H Karyono SH MH. Tertundanya agenda sidang tersebut, karena Jaksa yang menyidangkan kasus tersebut, belum siap dengan tuntutan, dan dalam keadaan sedang berduka.

Satu Tanggapan to “Kades Muktiharjo Kec. Pati, Di Vonis 1 Tahun Penjara”

  1. koranindependen said

    http://koranindependen.wordpress.com : kayaknya perlu membuat aturan baru ; memperpanjang masa jabatan Kepala Desa dari 5 tahun menjadi 10 tahun. 5 tahun sepertinya terlalu singkat bagi Pejabat Publik untuk memimpin masyarakat. Bukti ada Kepala Desa yang sampai memalsukan surat perpanjangan jabatan.
    Bagi blogger yang minat baca berita, ayo mampir ke blog kami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: