Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Pengakuan Korban Kekerasan Fisik Dan Sodomi, Mau Karena Diancam Dikeluarkan Dari Sekolah.

Posted by pasfmpati pada Januari 28, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Lima dari belasan bekas murid SMK Telkom Terpadu AKN Marzuqi Selempung Dukuhseti, membuat pengakuan atas tindak kekerasan fisik dan pelecehan seksual, yang diduga dilakukan oleh Pimpinan Ponpes setempat berinisial AKN. Mereka mengungkapkan pengakuannya, dihadapan Ketua Komnas Perlindungan Anak, Seto Mulyadi, di Kantor LBH Advokasi Nasional Pati, Senin, 26 Januari 2009 kemarin.

Belasan bekas murid SMK Telkom Terpadu AKN Selempung Dukuhseti ini mengungkapkan peristiwa yang pernah dialaminya itu, dengan harapan Mabes Polri segera menindak-lanjuti perkaranya.
Beberapa korban yang saat ini menjadi siswa di beberapa  sekolah lain mengaku,  mereka mendapatkan perlakuan kekerasan yang diduga dilakukan AKN,  yang dilakukan di masjid komplek sekolah.  Bahkan ada diantaranya  yang hanya mengenakan celana dalam diarak depan masjid, karena menolak mengakui tuduhan melakukan sodomi, terhadap temannya, alasannya memang dia tidak pernah melakukan hal tersebut.  Sedang mereka yang menjadi korban sodomi sampai dua kali,  karena takut ancaman AKN.
“Prosesnya pertama diberi nasehat, kemudian disuruh memijit setelah itu saya ditarik dan dirayu seperti. Dan beliau bilang kamu suka dicium atau disodomi. Meski saya  pilih diciumi, MK tetap saja melancarkan rayuan dan ancamannya, hingga akhirnya saya menuruti MK untuk disodomi”, kata remaja putra tanggung yang meminta tidak disebut namanya.
Perlakukan kekerasan fisik tersebut tak pernah pandang bulu.  Salah seorang siswi pun bernasib sama. Mereka ada yang difitnah telah berzina dengan teman dan gurunya. Karena menolak membuat surat pernyataan pengakuan telah berzina, dia sempat mendapat pukulan dari AKN di masjid, hingga akhirnya dikeluarkan dari sekolah.
“Terkejut saya, salah apa saya koq dikeluarkan.  Terus saya dipanggil MK (Mbah Kyai, Red) disuruh ke depan masjid, disana  saya difitnah dan dituduh telah melakukan zina  sama temen-temen pria dan guru-guru. Karena saya takut dipukul jadi ya  terpaksa saya bilang ya. Saya juga sempat mengalami kekerasan, didorong dengan tongkat, dan saat jatuh alat vital saya ditusuk MK dengan menggunakan tongkatnya”, jelasnya
Kekerasan fisik juga dialami seorang siswa ketika sedang sekolah praktek di STO Telkom Gambir, Jakarta.  Karena perlakukan yang terjadi di Hotel Kartika Chandra Jakarta, sekitar bulan Juni 2008 lalu, siswa ini sempat pingsan.  Alasannya, dia dituduh telah mabuk-mabukan dan terlibat narkoba.  Sehingga, dia terpaksa dipulangkan dari sekolah praktek di Jakarta.  Sesampainya di SMK Telkom, dia terkejut, karena dikeluarkan dari sekolah praktek karena membahayakan Telkom Jakarta Pusat.
Belum usai dengan kejadian itu, dia dan kedua orang tuanya masih dipermalukan dihadapan orang tua dan wali murid di depan masjid sekolah.  “Setelah itu di STO Gambir  temen-temen disuruh membuat penyataan yang isinya, saya melakukan sodomi, terlibat narkoba dan mencoba meracuni MK. Gimanapun karena takut akhirnya saya buat juga”, jelas remaja  dengan samaran inisial Jd.
Terhadap pengakuan dari korban bekas murid SMK Telkom Terpadu AKN Marzuqi ini,  Koordinator Tim Reaksi Cepat Depsos RI, Nahar mengungkapkan, akan segera menindaklanjuti ke tingkat pengungkapan kasus lebih lanjut. “Bagi departemen sosial, pengakuan tersebut sebagai masukan yang berharga, dan kami sudah merekam menulis, dan selanjutnya yang terkait dengan tugas – tugas kami akan segera kami tindak lanjuti”, jelas Nahar.

Tinggalkan Balasan

 
