Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Komisi A Akan Rekomendasikan Penanganan Laporan FKMPD Winong Ke Polres Pati

Posted by pasfmpati pada Januari 31, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Komisi A DPRD Kabupaten Pati, merekomendasikan penanganan sejumlah persoalan di Desa Winong kepada Polres Pati. Hal tersebut sebagai upaya DPRD Pati untuk menjembatani  pengaduan  Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Desa Winong,  terhadap beberapa permasalahan dalam pengelolaan dana desa.

Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Desa Winong, Kecamatan Pati (FKMPD), yang mempermasalahkan ketidak-terbukaanya Pemerintah Desa Winong, dalam pengelolaan dana desa, untuk tidak selalu memojokkan Kepala Desa setempat, Sapari.
Hendaknya FKMPD, menunggu hasil penyidikan Polres Pati, dan  menciptakan ketentraman bagi warga desa, meski ada permasalahan seperti itu.
Demikian tutur Camat Pati,  Rasiman, pada audensi FKMPD Winong, bersama Komisi A DPRD Pati, belum lama ini.
Camat Pati, Rasiman berharap, pelapor dalam hal ini FKMPD tidak membuat opini yang selalu menyudutkan seseorang.  Karena apapun masalahnya, azas praduga tak bersalah, harus dihormati. “Sebelum itu diputuskan oleh Pengadilan, entah itu bersalah atau tidak. Berarti sampai saat ini, Pak Sapari belum terbukti bersalah.  Kita harus menghargai hukum. Kami harapkan  dari pelapor ini, menahan diri untuk tidak beropini publik, seakan – akan Pak Sapari ini selalu disudutkan diposisi yang salah”, pinta Camat Pati.
Beberapa warga yang tergabung dalam FKMPD itu, mengadu ke DPRD Pati, karena laporannya ke Polres Pati sejak setahun lalu tidak ada tindak lanjutnya.   Untuk itu,  tutur  salah seorang anggota FKMPD, Karso, warga berkeinginan  mendapatkan kejelasan penanganan  sejumlah persoalan pengelolaan dana desa, ke Polres Pati.
“Hanya saja selama kami mengikuti perjalanannya pemeriksaan permasalahan tersebut tidak ada perkembangan. Sehingga warga menilai, hal tersebut terjadi perlambatan dalam proses dengan menjunjung azas praduga tak bersalah kepada kepolisian dalam menangani kasus ini. Sebab kalau saya mengatakan lambat, berarti saya sudah menuduh Polres itu ada hil yang mustahal”, kata Karso.       Kabag Bina Mitra Polres Pati, Kompol Kartono menolak jika penanganan kasus dikatakan macet di Polres. Karena berkas perkara tersebut, sudah berulangkali dilimpahkan ke Kejaksaan, tetapi dikembalikan lagi ke Polres, dengan alasan kekurang lengkapan data dan bukti. “Ya tapi keinginan warga untuk menggelar perkara tersebut, akan kami sampaikan ke Kapolres, sehingga permasalahan ini cepat selesai. “Saya memang menginginkan kalau hukum itu berjalan sesuai aturan, saya rasa tidak akan mandeg seperti ini. Kalau tadi disampaikan, mandegnya di Polres saya kurang setuju. Manakala ada yang ingin tahu masalah pemberkasan silahkan datang ke Polres, tidak disini.  Dan permasalahan ini, sudah ditangani oleh Polres”, jelas Kompol Kartono.
Akhir dari audensi tersebut, Wakil Ketua Komisi A DPRD Pati, Achmad Khaelani menyimpulkan, komisi yang dipimpinnya akan merekomendasikan hal ini kepada Ketua DPRD Pati, sehingga proses gelar perkara nanti, semuanya dapat lebih tahu dan memahami, tanpa ada satu diantaranya yang tidak tahu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: