Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Meski Diterjang Banjir, Sebagian Besar Jalan Kabupaten Di Pati, Masih Dalam Kondisi Baik

Posted by pasfmpati pada Januari 31, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Rata – rata kondisi jalan yang menjadi tanggungjawab Kabupaten  Pati, dalam kondisi baik. Meski hujan dan banjir sempat membasahi jalan kabupaten sepanjang 800an KM, selama sepekan. Kerusakan sedang akibat guyuran hujan dan banjir terjadi hanya dibeberapa titik.

Kerusakan jalan kabupaten, akibat guyuran hujan dan banjir, selama sepekan di Kabupaten Pati, masih dalam kategori ringan. Meski ada beberapa badan jalan kabupaten yang tergenang banjir selama dua sampai tiga hari, tidak sampai merusakkan jalan.
Plt Kasi Jalan pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pati, Sunaryo kepada PAS Pati menjelaskan,  pada umumnya, selama banjir yang terjadi di Kabupaten Pati,  pada umumnya jalan kabupaten yang membentang sepanjang 800an Kilometer, masih dalam kondisi baik.  Meski demikian, Sunaryo mengakui, akibat hujan yang turun terus menerus, juga mengakibatkan jalan banyak lubang.
“Dalam hal ini kita juga perlu survey ke lapangan, untuk melihat seberapa parah kerusakannya.  Tapi yang jelas, kalau kerusakannya parah  segera kami perbaiki.  Karena kondisi hujan, tidak mungkin penambalan atau perbaikan jalan dilaksanakan, kecuali hanya menutup dengan kerikil dulu”, jelas Sunaryo.
Plt Kasi Jalan, Sunaryo mengatakan,  dengan adanya hujan, kerusakan jalan dipastikan terjadi. Salah satunya  banyak bermunculan lubang di jalan.  Tetai untuk prioritas perbaikan  yang berlubang,  lebih difokuskan di jalan – jalan kabupaten yang banyak penggunanya. “Yang jelas penanganan skala prioritas, utamanya jalan kabupaten yang rusak parah. Atau jalan yang banyak penggunanya”, kata Sunaryo.
Menurut Plt Kasi Jalan DPU Kabupaten Pati, Sunaryo, sepanjang pengamatanya tidak ada jalan kabupaten yang mengalami kerusakan parah,  akibat banjir yang terjadi selama sepekan, beberapa waktu lalu.  Bahkan jalan yang menghubungkan Pati,  Cengkalsewu dan  Bareng Kudus sepanjang 9 KM, yang masih dalam tanggungan kontraktor, hanya mengalami kerusakan jalan yang berlubang. Khususnya untuk titik yang menghubungkan ke arah Bareng. Sedang  jalan kabupaten Pati – Gabus – Tlogoayu – dan Banjarsari, yang sempat tergenang banjir, hanya mengalami kerusakan sedang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: