Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Sujud Syukur Sambut Penangkapan AKN Oleh Mabes Polri

Posted by pasfmpati pada Januari 31, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Para mantan murid dan guru SMP Terpadu dan SMK Telkom Terpadu AKN Marzuqi Selempung Dukuhseti, yang mengalami dugaan kekerasan fisik, pelecehan seksual, maupun perlakuan tidak menyenangkan, menggelar sujud syukur, potong rambut, dan potong tumpeng. Hal itu sebagai bentuk rasa syukur, menyusul terjadinya penangkapan Pendiri Ponpes AKN Marzuqi, oleh petugas Bareskrim Mabes Polri.

Hari Jumat, 30 Januari 2009, sekitar pukul 17.00 WIB, tim Bareskrim Mabes Polri menjemput pimpinan Ponpes AKN Marzuqi, berinisial AKN, dirumahnya di Desa Selempung Dukuhseti.
Dalam penangkapan yang dipimpin oleh Komisari Polisi Sumbari berlangsung tanpa perlawanan dari AKN sebagai terlapor dalam kasus dugaan pelecehan sekseual dan kekerasan fisik, terhadap murid SMP Terpadu, dan SMK Telkom Terpadu AKN Marzuqi.
Direktur  LBH Advokasi Nasional Pati, Maskuri SH, kepada PAS Pati mengatakan dengan  ditangkapnya AKN oleh tim bareskrim Mabes Polri itu,  para korban, mantan guru, dan orang tua/wali, menggelar sujud syukur, yang dilanjutkan dengan pemotongan rambut dan pemotongan tumpeng.  Acara tersebut berlangsung di Sekretariat LBH Advokasi Nasional Pati, di Jl. Mr. Iskandar Pati.  “Hal ini dimaksudkan untuk membuang sial. Semua perjuangan selama berbulan – bulan  dapat tercapai seperti  itu”, tutur Maskuri SH.
Dalam kesempatan itu, LBH Advokasi Nasional Pati juga menyampaikan siaran persnya kepada jurnalis, yang berisi tentang proses penangkapan terhadap tersangka kasus dugaan tindak kekerasan fisik dan pelecehan seksual terhadap murid SMP Terpadu dan SMK Telkom Terpadu Selempung Dukuhseti.
Sebelum dibawa menuju ke Jakarta melalui jalan darat, AKN sempat diperiksa kesehatannya di Polwil Pati.  Setelah dinyatakan kesehatannya normal,  AKN sekitar pukul tujuh malam, langsung digelandang dengan menggunakan mobil ke Jakarta, untuk dimintai keterangannya, terkait laporan para korban ke Mabes Polri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: