Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Baliho Berukuran 5 X 10 Meter Persegi, Roboh Diterjang Angin Kencang

Posted by pasfmpati pada Februari 4, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Tiupan angin kencang, sejak pagi hari hingga siang hari, mengakibatkan sebuah baliho atau media promosi di Jl. Panglima Sudirman Pati, lepas  turun ke bawah dari pengikatnya.  Untungnya saat baliho tersebut mlorot,  suasana dibawahnya sedang sepi.

Baliho atau media iklan, berukuran 5 meter kali 10 meter tersebut, mlorot atau lepas kebawah dari tiangnya itu,  terjadi  Rabu siang,  4 Februari 2009, sekitar pukul  12:30 WIB.
Lepasnya  baliho  milik  pihak ketiga  yang disewa oleh sebuah operator seluler atas ijin Pemkab Pati ini,  karena  hembusan angin yang bertiup kencang.  Namun untungnya, saat baliho tersebut terlepas dan meluncur ke bawah,  suasana jalan yang ada dibawahnya, sedang sepi.
Kepala Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu KPPT Kabupaten Pati,  Asmaun yang ditemui di lokasi  kepada PAS Pati mengungkapkan,  melorotnya  media promosi berukuran besar tersebut, karena kontruksi teknisnya yang dalam pengelasanya kurang kuat, dan  tidak adanya lubang angin dimedia tersebut. Sehingga media mudah goyah, apabila diterpa angin. “Dalam pemasangannya memang tidak ada angin-anginnya, sehingga saat angin bertiup kencang, dapat merobohkan baliho yang terpasang itu. Sayap pikir ini, hanya cara pengelasan saja yang kurang kuat, nyatanya ini melorot kebawah. Bukan roboh lho, ini melorot, anda lihat sendiri”, jelas Asmaun.
Menurut pengakuan salah seorang tukang parkir didekat lokasi melorotnya baliho, bernama Widi, memang sebelum baliho tersebut terjatuh, angin bertiup kencang.  Dan saat jalan dalam keadaan sepi, tiba – tiba baliho berukuran besar itu, langsung melorot  kebawah dari  ketinggian  enam  meter. “Gak terlihat apa – apa, baliho itu begitu saja langsung melorot. Menggantung dulu pun  gak. Langsung lepas  kebawah”, jelas Widi.
Akibat dari  baliho yang terjatuh untuk kedua kalinya itu,   arus lalulintas  yang melewati  Jl. Panglima Sudirman tepat didepan Hotel Anna Pati, sempat terganggu.
Sementara angin kencang juga mengakibatkan sebuah pohon beringin roboh mengenai bangunan gedung TPQ di Desa Kedungbulus Kecamatan Gembong. Akibat tertimpa pohon itu, bangunan gedung TPG itu, mengalami kerusakan yang parah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: