Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Hujan Disertai Angin Kencang, Ratusan Pohon Tumbang Ditengah Jalan

Posted by pasfmpati pada Februari 6, 2009

pasfmpati.net [Pati, Tlogowungu] – Hampir seribuan pohon jati tumbang, yang sebagian di antaranya patah cabang, akibat hujan disertai angin kencang yang melanda Desa Tlogosari  dan Desa Sumbermulyo Kecamatan Tlogowungu, Kamis sore, 5 Februari 2009. Sejumlah pohon tumbang ke jalanan ini sempat mengakibatkan kemacetan arus transportasi.

Hujan  disertai angin kencang  yang melanda disebagian wilayah di Kabupaten Pati, menumbangkan ribuan pohon. Baik  pepohonan yang ada berada dipinggiran kawasan hutan, maupun yang berada dipinggir – pinggir jalan raya.
Dikawasan hutan,  hampir seribuan pohon jati  tumbang menutup sebagian besar badan jalan,  yang menghubungkan Desa  Tlogosari  dan  Desa  Sumbermulyo Kecamatan Tlogowungu.
Kapolsek Tlogowungu, AKP Wiwik Sriwijayanti kepada PAS Pati menjelaskan, peristiwa tumbangnya  ribuan pohon jati  antara Desa Tlogosari dan Desa Sumbermulyo, diperkirakan terjadi sekitar pukul setengah lima sore, saat hujan yang turun dibarengi angin kencang. Petugas Perhutani dibantu masyarakat sejak Kamis petang hingga Jumat pagi, berusaha menyingkirkan dan memotong pohon tumbang ini, sehingga arus lalulintas berangsur normal.
“Pohon-pohon yang tumbang dan menutupi badan jalan sudah dapat disingkirkan, dan transportasi sudah kembali normal. Dan pihak Perhutani masih melanjutkan pemotongan – pemotongan batang pohon yang sudah  digeser ke pinggir – pinggir jalan”, jelas AKP Wiwik Sriwijayanti.
Hal yang sama juga terjadi di Jalan Raya  Pati – Tayu.  Di Jalur ini, pohon tumbang akibat angin kencang, ada di lima titik.  Menurut seorang pengguna jalan,  yang juga seorang pengacara Azam Jauhari saat perjalanan pulang dari Pati ke Margoyoso,  kelima pohon yang tumbang tersebut, terjadi mulai  depan Pasar Trangkil  hingga  beberapa kilo meter ke arah  Tayu.  “ Tidak hanya  pepohonan saja yang tumbang, baliho dan spanduk parpol dan gambar caleg juga banyak yang roboh dan rusak”, jelas Pengacara berkaca mata tebal ini.
Akibatnya,  arus lalulintas dari  arah  Pati  menuju ke Tayu, tepat mulai Pasar Trangkil, sempat terganggu.  Dan  sekitar  4 jam,  arus lalulintas kembali normal, setelah pohon – pohon yang tumbang tersebut disingkirkan  ke pinggir jalan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: