Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

PKS Laporkan Selebarkan Gelap Ke Panwas

Posted by pasfmpati pada Februari 25, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Panwaslu Kabupaten Pati, menerima laporan ditemukannya selebaran gelap yang memojokkan salah satu partai politik peserta pemilu 2009. Pernyataan didalam selebaran gelap bergambar salah satu pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah tersebut berbunyi, urusan pupuk, urusan PKS, Pupuk Sulit PKS Musti Bertanggung Jawa, menurut penilaian Pengurus DPD PKS Pati, merupakan kampanye hitam yang dialamatkan ke PKS.

Belasan selebaran gelap bergambar salah satu pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah itu, ditemukan berceceran di tiga lokasi berbeda di dalam Kota Pati. Diantaranya di beberapa tempat. Diantaranya di Kampung Mertokusuman, Getakan, dan Pati Wetan Kecamatan Pati. Selebaran tersebut ditemukan tercecer dijalanan.

Selebaran yang memojokkan partai politik itu, ditemukan oleh salah seorang kader PKS, sekitar pukul enam pagi. Kemudian DPD PKS yang mendapat laporan hasil temuan kadernya itu, meneruskannya ke Panwaslu Kabupaten Pati.

Ketua DPD PKS Kabupaten Pati, Sutrisno yang diwawancara di Sekretariat Panwaslu mengatakan, ada dua hal yang menjadi tujuan dari pelaku black campaign tersebut. Selain menginginkan suara dukungan terhadap PKS turun, karena merasa takut terhadap perkembangan PKS akhir-akhir ini. Serta adanya upaya mengadu domba antara PKS dan Partai Golkar. Karena selebaran tersebut terdapat gambar pasangan mantan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, dari Partai Golkar “Bambang – Adnan. “Ini merupakan bentuk kamulflase untuk mengadu domba partai politik, dan hanya orang-orang yang berjiwa kerdil yang melakukan cara-cara kotor seperti itu”, jelas Sutrisno.

Menurut Sutrisno, DPD PKS Kabupaten Pati menilai tulisan dalam selebaran itu sudah memenuhi unsure-unsur pidana pemilu. Yaitu melanggar Undang-undang Nomor 10 tahun 2008, terutama tentang pelarangan penghasutan dan adu domba. Dalam aturan ini, tutur Sutrisno, pelakunya dapat dikenai sanksi pidana sesuai pasal 270 dalam Undang-undang tersebut. “Terhadap permasalahan ini, kami serta seluruh pengurus dan kader PKS di Kabupaten Pati, menyerahkan sepenuhnya penanganan kampanye hitam atau black campaign yang dilakukan oleh oknum yang tak bertanggungjawab ini kepada Panwas Pemilu dan Kepolisian”, jelas Ketua DPD PKS Kabupaten Pati.

Usai melaporkan temuan selebaran gelap itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Pati, Sutrisno meminta seluruh kader partainya, untuk bersabar dan tidak terpancing menghadapi black campaign terhadap PKS.

2 Tanggapan to “PKS Laporkan Selebarkan Gelap Ke Panwas”

  1. fathur rohman said

    waduh,politik mah ga ada ujung pangkalnya

  2. edi said

    segera dilacak pelaku dan pengedar black campaign?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: