Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Tabung Gas Rusak Seorang Warga Gajahmati Pati, Terbakar

Posted by pasfmpati pada Februari 25, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota]- Seorang warga Desa Gajahmati Kecamatan Pati, harus mendapat perawatan intensif dirumah sakit, karena luka baker ditubuhnya. Akibat tabung gas terbakar saat akan digunakan untuk keperluan memasak.

Gara-gara klep tak berfungsi, tabung gas milik keluarga Purnomo warga Desa Gajahmati Kecamatan Pati Kota, terbakar. Api yang keluar dari tabung gas tersebut, terus menyemburkan api, hingga mengakibatkan Purnomo yang akan memasak didapur, sempat terangkap api. Purnomo yang nekat menerjang kepungan api didapur rumahnya, berhasil lolos, meski harus menderita luka bakar.

Purnomo berusia 44 tahun yang diwawancara di kamar 309 Rumah Sakit Keluarga Sehat Pati kepada PAS Pati menjelaskan, peristiwa yang menimpa dirinya itu, terjadi sekitar pukul 6 pagi. Saat itu dirinya hendak memasak di dapur. Tetapi saat akan menghidupkan kompor, Purnomo merasa gas yang bocor. Usaha untuk mematikan api dengan mencabut regulator, justru mengakibatkan tabung gas menyemburkan api hingga memenuhi ruangan dapur. Karna api terus membesar, Purnomo menghubungi Pemadam Kebakaran, dan berusaha menyelamatkan sebuah trek dan mobil chery yang tengah diperbaiki di bengkelnya. “Biasanya tidak seperti itu saya menggunakan kompor gas. Paling kalau ada bocor, regulator saya lepas sudah berhenti. Tetapi saat itu, regulator sudah saya lepas, tetapi api tetap menyala dan menyembur memenuhi ruangan. Entah ini ada kaitannya dengan keinginan saya yang empat hari ini, selalu ingin tidur dipintu utama rumah saya, saya gak tahu”, ujar Purnomo didampingi Sutini (istrinya).

Akibat semburan api dari tabung gas yang diduga klepnya rusak itu, kedua lengan tangan dan kedua kaki, serta sebagian perut Purnomo mengalami luka bakar. Semburan api dari Dan api baru padam, setelah dua armada pemadam kebakaran dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pati datang dirumah Purnomo. “Saat itu saya tidak merasakan panasnya semburan api dari tabung gas yang terbakar itu. Meski panas saya sempat menyelamatkan dua kendaraan yang sedang diperbaiki di bengkelnya. Setelah saya berhasil selamatkan semua, dan pemadam kebakaran tiba, saya langsung meminta untuk diantar ke rumah sakit. Dan saya baru sadar, ternyata tubuh saya terbakar, buktinya seperti ini”, katanya sampai menunjukkan luka bakarnya.

Purnomo, ayah anak dua orang anak, yang ditunggui Sutini (Istrinya) di rumah sakit Keluarga Sehat berharap, kepada produsen elpiji untuk lebih teliti memasok setiap tabung gasnya, ke distributor-distributor. Sehingga kejadian yang menimpanya, tidak terulang kepada konsumen yang lain.

Tinggalkan Balasan

 
