Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

800-an Pejabat Struktural UPTD Tingkat Kecamatan Di Kab. Pati Menunggu Waktu Dilantik

Posted by pasfmpati pada Februari 26, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Gerbong mutasi dan promosi jabatan kembali terjadi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pati.  Seperti halnya pengambilan sumpah, pelantikan dan pengukuhkan 700an pejabat eselon III dan IV, Kamis siang,  26 Februari 2009.  
Pejabat eselon yang dilantik Bupati Pati Tasiman tersebut terdiri dari, 131 pejabat eselon III, dan 571 pejabat eselon IV.  Bupati Tasiman mengambil sumpah dan melantik para pejabat ini,  di Pendopo Kabupaten Pati.

Meski sudah melantik lebih dari 700an pejabat eselon III dan IV itu,  tetapi mutasi dan promosi jabatan dilingkungan Pemkab  Pati, masih akan terus bergulir. Menurut Bupati Pati Tasiman, dalam waktu dekat ini, Pemkab Pati akan kembali melantik dan mengambil sumpah pejabat struktural dilingkup unit pelaksana teknis daerah (UPTD) ditingkat Kecamatan.  Kata  Bupati Tasiman, jumlah pejabat UPTD ini diperkirakan mencapai lebih dari  800-an orang.

“Lha harapan saya yang lainnya segera terisi, UPTD-UPTD yang ada di Kecamatan.  Karena untuk mencari personil yang banyak itu, tidak dapat kita laksanakan secepatnya.  Apalagi terjadi diantaranya mereka pasti ada yang puas dan ada yang tidak puas. Tetapi kita sudah berupaya semaksimal mungkin”, kata Bupati Tasiman.

Jumlah pejabat struktural di lingkup unit pelaksana teknis daerah (UPTD) di tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Pati, masih jauh lebih sedikit ketimbang  Kabupaten atau Kota yang lain.  Seperti di Jepara dan Blora, yang jumlahnya mencapai 1.000 orang. “Dengan adanya ketentuan yang baru ini, konsekuensinya untuk menempatkan orang  lebih sulit. Untuk menata personil memang orang menghendaki minta jabatan. Padahal jabatan merupakan amanah, sehingga tidak dapat diminta begitu saja”, kata Bupati Tasiman.

Pejabat struktural yang menyusul untuk segera dilantik tersebut, diantaranya pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan dari  UPTD di kecamatan sampai dengan kepala TU sekolah, pejabat struktural di lingkup Dinas Kesehatan, meliputi Kepala UPTD Puskesmas, maupun penyuluh peternakan di Distanak,  kepala tata usaha sejumlah sekolah negeri baik SD, SMP, SMA maupun SMK. ”Mutasi ini dilakukan sebagai amanat PP Nomor 41 tentang kelembagaan. Semuanya akan dilakukan dengan menyesuaikan sesuai kebutuhan,” kata Bupati Pati Tasiman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: