Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Pemkab Belum Berani Memutuskan Soal Pengelolaan Bengkok, Setelah Sekdes Jadi PNS

Posted by pasfmpati pada Februari 26, 2009

Pasfmpati.net [Pati, Kota] – Para Sekretaris Desa (Sekdes) di Kabupaten Pati, memang beberapa waktu lalu telah resmi diangkat menjadi PNS. Tetapi soal pengelolaan bengkoknya, sampai sekarang belum ada aturan yang jelas. Sehingga, soal pengelolaanya masih menunggu aturan dari pemerintah pusat.

Pengelolaan tanah bengkok sekretaris desa (Sekdes) di Kabupaten Pati yang telah menjadi pegawai negeri sipil (PNS), masih mengambang. Karena selama ini, belum ada aturan yang jelas yang mengatur pengelolaan bengkok Sekdes tersebut.

Bupati Pati, Tasiman yang diwawancara usai mengambil sumpah, melantik dan mengukuhkan kembali 702 pejabat eselon III dan IV, di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis siang, 26 Februari 2009 mengatakan, sampai saat ini memang belum ada aturan yang jelas, bagi para Sekdes untuk mengelola tanah bengkoknya, setelah diangkat menjadi PNS. “Kami sendiri belum berani atau bisa untuk mengambil keputusan, karena belum ada aturan. Hanya saja, hal tersebut dikembalikan kepada masing-masing desa. Tinggal bagaimana desa membuat perdesnya. Berani nggak untuk mengatur itu”, kata Bupati Pati Tasiman.

Dalam hal ini, Bupati Tasiman hanya menghimbau sebelum ada aturan yang baku jangan sampai para Sekdes nekat untuk tetap mengelola tanah bengkoknya yang pernah didapat. Bisa jadi nantinya ada pelanggaran yang dapat merugikan bagi Sekdes itu sendiri. Tetapi sejauh ini, memang diakui ada beberapa desa yang mencoba membuat perdes tentang status bengkok Sekdes. “Saya harapkan sebelum ada aturan jangan dilakukan dulu. Boleh tidaknya kami juga belum berani memutuskan. Kalau katakan boleh jangan-jangan ini sebuah pelanggaran, kita yang salah. Untuk saat ini, kita cukup diam. Kalau sudah jelas aturannya, kita lakukan”, katanya.

Keseluruhan Sekdes yang dilantik menjadi PNS di Kabupaten Pati sebanyak 263 orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: