Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Kouta Surat Suara Yang Dikirim KPU Pusat Ke KPU Kab Pati Masih Kurang

Posted by pasfmpati pada Februari 27, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Surat suara DPR RI untuk keperluan Pemilu 2009, yang dikirim KPU Pusat ke KPU Kabupaten Pati, masih kurang. Dari jumlah yang baru diterima KPU Kabupaten Pati, kekurangan tersebut mencapai  1.700an surat suara lebih.
Secara berangsur-angsur logistik Pemilu 2009, terutama surat suara sudah mulai berdatangan. Tetapi dalam pengirimannya, bermasalah. Karena jumlah surat suara yang diterima KPU Kabupaten Pati, dari KPU Pusat, masih terdapat kekurangan.
Kepala Divisi Logistik, Keuangan, dan Umum KPU Kabupaten Pati, Umi Nadliroh menjelaskan, dari kebutuhan 1juta 25ribu 8 kertas suara, yang baru diterima hanya 1juta 23ribu 281 surat suara. Sehingga masih terjadi selisih yang harus dipenuhi KPU Pusat atau KPU Propinsi, sebanyak 1.727 surat suara. “Kekurangan surat suara tidak hanya untuk DPR RI saja, tetapi juga terjadi dalam pengiriman surat suara DPRD Propinsi Jawa Tengah.  Untuk menutup kekurangan ini, KPU Kabupaten Pati, mengajukan tambahan lagi”, kata Umi Nadliroh.
Umi Nadliroh juga berharap, KPU Pusat dan Provinsi segera menindaklanjuti kekurangan kertas suara yang kurang. Sebab, kekurangan kertas suara dapat menganggu distribusi kertas suara ke tingkat kecamatan, hingga ke TPS-TPS.
Umi Nadliroh menjelaskan, pemilih di Kabupaten Pati yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT), sejumlah 1.003.299 pemilih. Dari jumlah tersebut, surat suara yang harus dicadangkan KPUK Pati sebanyak 2 persen dari jumlah pemilih. “Jadi jumlah keburuhan surat suara yang harus dipenuhi sebanyak 1.025.008 kertas suara, baik untuk DPR, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten. Tapi untuk sekarang ini, KPU Kabupaten Pati masih menunggu kiriman”, terang Umi Nadliroh.
Kepala Divisi Logistik, Keuangan, dan Umum KPU Kabupaten Pati, Umi Nadliroh memperkirakan pengirimkan kertas suara yang belum ada sekarang, akan selesai dalam pekan-pekan ini. Dan terkait dengan pemenuhan kebutuhan surat suara yang sudah terkirim, KPU Kabupaten Pati, akan mengkoordinasikan lebih dulu ke KPU Propinsi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: