Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

KPU Kabupaten Pati Terus Kebanjiran Logistik Pemilu 2009

Posted by pasfmpati pada Februari 28, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Mendekati waktu kampanye dan pelaksanaan Pemilu 2009,  KPU Pusat dan KPU Propinsi Jawa Tengah, terus membanjiri KPU Kabupaten Pati, dengan mengirimkan kelengkapan logistik Pemilu 2009. Setelah segel, tinta sidik jari, dan kartu suara, KPU Kabupaten Pati kembali menerima pengiriman sembilan item logistik Pemilu 2009. Setelah seluruhnya lengkap, seluruh item logistik pemilu itu, segera didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).
Hampir seluruh alokasi logistik Pemilu 2009, yang dibutuhkan KPU Kabupaten Pati, terpenuhi. Meski masih ada kekurangan jumlah, seperti pada logistik surat suara mulai dari DPR, DPD, dan DPRD Propinsi.  Beberapa item logistik yang sampai sekarang ditunggu pengirimannya diantaranya sampul, Daftar Pemilih Tetap (DPT), dan Formulir.
Kepala Divisi Logistik, Keuangan, dan Umum KPU Kabupaten Pati, Umi Nadliroh kepada PAS Pati mengatakan, sampai sekarang sudah ada 12 item logistik pemilu 2009 yang telah diterima KPU Kabupaten Pati. Dan kini tinggal menunggu beberapa item logistik pemilu yang belum terkirim. Untuk surat suara pada pertengahan Februari lalu, sudah terkirim sampai ke KPU Kabupaten. Kecuali surat suara untuk DPRD Kabupaten. Sedang surat suara yang sudah terkirim juga terjadi masalah, karena terjadi kekurangan jumlahnya. “Memang kemarin yang terkirim itu, semuanya terjadi kekurangan. Masalahnya mungkin data yang dikirim ke KPU Pusat maupun KPU Propinsi, DPT yang lama. Mungkin itu masalahnya”, jelas Umi Nadliroh.
Umi Nadliroh menjelaskan, saat ini tinggal beberapa item logistik saja yang belum dikirimk ke KPU Pati, salah satunya, sampul. Sedang yang lainnya, seperti tinda sidik jari, segel, polpen, lem, karet, tanda pengenal, spidol, stiker kotak suara, tanda pengenal panitia, dan tali pengikat alat centang, sudah mulai diterima pada pertengahan Februari lalu.
Setelah semua item logistik Pemilu 2009 lengkap, tutur Kepala Divisi Logistik, Keuangan, dan Umum, Umi Nadliroh, KPU Kabupaten Pati, segera mendistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), termasuk sortir dan pelipatan kartu suara, sebelum dikirim ke TPS-TPS, pada saat pelaksanaan Pemilu.

Secara terpisah Kepala Devisi sosialisasi, pendidikan pemilih, data informasi dan hubungan masyarakat Achmad Jukari mengatakan, dalam waktu dekat ini, KPU Kabupaten Pati bekerjasama dengan Depkominfo, akan menggelar pertunjukkan wayang kulit semalam suntuk untuk mensosialisasikan pemilu dengan pola centang atau contreng kepada masyarakat. “Dalam kegiatan itu, menurut kabarnya akan dihadiri anggota KPU Pusat, Endang Sulastri”, kata Achmad Jukari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: