Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Penurunan Tarif Angkutan Kota Di Pati, Mencapai Kisaran 15 %

Posted by pasfmpati pada Februari 28, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Terkait dengan penurunan harga BBM beberapa waktu lalu, tarif angkutan umum di Kabupaten Pati, diputuskan turun 15 persen dari tarif sebelumnya. Sehingga penurunan tarif yang tertuang dalam surat keputusan bupati itu, menjadikan tarif angkutan seperti, sebelum kenaikkan harga BBM. 
Penurunan tarif Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP), bus perkotaan, dan angkot itu disepakati Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), bersama operator armada, mulai dari pemilik sampai ke awak kendaraan, serta Organda, di Dishubkominfo, belum lama ini.
Kepala Dishubkominfo Kabupaten Pati, Tristiadi menjelaskan, sampai saat ini penurunan tarif angkut di Kabupaten Pati terkesan lancar, tanpa ada permasalahan yang prinsip.  “Sekali lagi saya tegaskan tidak ada permasalahan, berkaitan dengan penurunan tarif angkutan umum menyusul turunnya harga BBM yang rata-rata mencapai 15 %”, jelas Kepala Dishubkominfo Pati.
Karena penurunan tarif tersebut sudah melalui tahapan sosialiasi,  maka mereka yang ketahuan melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan dalam surat keputusan Bupati,  akan tetap dikenai sanksi. Mulai dari peringatan hingga pencabutan ijin trayeknya. “Pelanggaran ini kan bisa dari pengguna jasa maupun awak armadanya. Maka dengan tahapan-tahapan dapat saja dikenakan sanksi sesuai ketentuan. Sampai-sampai pada sanksi terakhir, pencabutan trayek”, tegas Tristiadi.

Tetapi, tutur Kepala Dishubkominfo Pati, Tristiadi,  jarang sekali sampai adanya pencabutan ijin trayek. Dan biasanya mereka awak angkutan umum yang melanggar ketentuan ini, dipanggil dan dimintai kartu trayeknya, atau kartu administrasi terakit dengan kendaraan ditahan sementara, sebagai langkah pembinaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: