Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Gencarkan Gemar Bersih, Bupati Akan Monitoring Kapling Taman Kebersihan SKPD

Posted by pasfmpati pada Maret 2, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Kapling-kapling taman kebersihan yang sudah terbagi rata untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), akan menjadi perhatian khusus Bupati Pati, Tasiman. Rencananya dalam beberapa hari ini, Bupati Tasiman akan memonitoring kapling-kapling kebersihan yang menjadi tangungjawab dari SKPD-SKPD.

Bupati Pati Tasiman kini tengah berupaya kembali menggencarkan kebersihan kota, sebagai usaha untuk meraih Adipura. Apalagi pada penilaian pertama, Kabupaten Pati meraih posisi kedua se regional Jawa, untuk kota kecil, dan urutan pertama untuk Jawa Tengah. Point yang untuk Kabupaten Pati, dalam penilaian pertama lalu,  74,64.

Kepala Bagian Humas Setkab Pati, Edi Purwono kepada PAS Pati mengatakan, untuk mempertahankan nilai tersebut, Bupati Pati Tasiman berencana memonitoring kapling-kapling kebersihan yang telah dibagi rata kepada sejumlah SKPD-SKPD se Kabupaten Pati. Hal tersebut untuk mengetahui tingkat tanggungjawab SKPD, dalam menjaga kebersihan, dan keindahan di kapling kebersihannya masing-masing.

“Ini dalam waktu dekat Bupati Tasiman, akan memonitoring terhadap kapling-kapling SKPD-SKPD. Karena kapling-kapling taman itu, Pak Bupati menghendaki harus segera dibenahi. Sebab ini sudah menjadi tekat bersama untuk mensukseskan atau meraih adipura di Kabupaten Pati”, tutur Edi Purwono.

Karena Adipura sudah menjadi komitmen semua pihak, tutur Edi Purwono, sehingga  Bupati Pati Tasiman berharap, ada niatan dan komitmen untuk menciptakan keindahan, kebersihan, kenyamanan dan keteduhan di Kota Pati. “Tanpa dukungan semua pihak, ini mustahil tujuan pemerintah dan masyarakatnya dapat tercapai. Oleh karena itu, seluruh elemen masyarakat diminta agar ikut mendukung pelaksanaan kebersihan dikota Pati, sehingga kelak kemudian hari, Pati mendapat Adipura”, katanya.

Kepada Pedagang Kaki Lima atau PKL-PKL yang selama ini turut membantu menciptakan keindahan dan kebersihan kota, Bupati Tasiman, menyampaikan terima kasihnya. Sementara itu, untuk memaksimalkan perolehan point pada penilaian Adipura tahap kedua, Bupati Pati Tasiman menekankan kebersihan di pasar-pasar yang masuk dalam daerah pantauan Adipura. Terutama dalam pengelolaan sampah di sekitar pasar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: