Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Nasabah PD BPR BKK PATI Kota Cabang TPI Juwana, Menangi Gugatan

Posted by pasfmpati pada Maret 7, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Kembali seorang nasabah memenangkan gugatan perdatanya, terhadap PD. BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana.  Dan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pati yang menyidangkan perkara ini menyatakan, tergugat (PD BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana) untuk membayarkan uang deposito kepada penggugat, sebesar Rp. 247,718juta. 

Gugatan Kartini warga Bakaran Wetan Juwana, terhadap PD BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana, yang dipercaya untuk menyimpan uangnya, sedikit membuatnya lega. Dalam gugatan tersebut, Kartini berhasil memenangkan gugatanya atas PD BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana.

Majelis Hakim yang dipimpin Hakim Ketua, Rudi Kindarto SH dalam amarnya memutuskan, agar tergugat (BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana) mengembalikan deposito milik penggugat sebesar Rp.247,718 juta, dan bunganya.

Dalam siding gugatan itu terungkap, gugatan Kartini  terhadap BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana tersebut, berawal saat penggugat (Kartini) mendepositokan uangnya ke tergugat (PD BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana).

Tetapi setelah keluar warkat, atau surat bukti kepemilikan deposito secara elektronis, yang ditanda tandangi direktur PD BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana (saat dijabat H Ilyat SE), justru tidak masuk dalam buku kas. Sehingga uang penggugat tidak dapat diambil ketika sudah jatuh tempo.

Atas kejadian tersebut, penggugat (Kartini), melakukan gugatan perdata terhadap tergugat (PD BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana) ke Pengadilan Negeri Pati.

Kejadian seperti itu ternyata tidak hanya dialami Kartini seorangan. Wiyono (pensiunan TNI AD) warga Pati juga pernah mengajukan gugatan dengan putusan yang sama pula. Sementara nasabah lain yang sampai sekarang belum dapat mengambil deposito juga mengancam akan melayangkan gugatan terhadap PD BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana.

Meski  sudah ada putusan dari Pengadilan Negeri Pati,  tetapi para nasabah yang mengajukan gugatan tersebut belum dapat menikmati uangnya untuk kembali. Karena tergugat PD BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana, melalui Kuasa Hukumnya, masih mengajukan banding.

Sementara Kuasa Hukum Kartini, Pengacara Azam Jauhari SH dan Sudiman SH, akan menemui Bupati Pati selaku pemegang saham, agar segera menyelesaikan permasalahan tersebut. Sebab PD BPR BKK kepada para nasabah yang mengajukan gugatan ini pernah berjanji akan mengembalikan uang yang didepositokan, setelah ada putusan dari Pengadilan.

Satu Tanggapan to “Nasabah PD BPR BKK PATI Kota Cabang TPI Juwana, Menangi Gugatan”

  1. Wulan said

    Pada dasarnya masyarakat Pati mesti hati-hati, walaupun punya kec/kabupaten sekalipun gak jaminan aman. Mending ke bank swasta yang lebih elit (BCA, Mandiri, BNI, atau BRI).Bank ecek2 dgn label BPR tu gak level tuk nyimpan uang, gak profesional. Mereka kasih iming2, bunga tabungan/deposito yang tinggi nanti ujung2nya waktu dana mau ditarik gak bisa dan harus diselesaikan lewat pengadilan dan harus bayar pengacara lagi. Mau tahu kenapa, contohnya PD BPR bank daerah kota pati waktu terjadi rush sebenarnya dana nasabah itu dah gak ada. Kalo ditarik bareng2 maka dia akan nabrak2 ke bpr lain untuk bantu cairin dana nasabah (sumber radar semarang-jawapos group). Masih berani nyimpan di BPR?, saran saya walau dapat kecil lebih baik simpan di bank yang elitan dikit, toh suku bunga bank setara dengan tingkat inflasi. Ini kan lebih baik, daripada hrs berurusan dengan pengadilan yang gak jamin 1 sampe 2 bln selesai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: