Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Tebing Longsor, Dua Desa Di Kecamatan Tambakromo Nyaris Terisolir

Posted by pasfmpati pada Maret 7, 2009

pasfmpati.net [Pati, Tambakromo] – Dua Desa di Kecamatan Tambakromo, nyaris terisolir, menyusul longsornya tanah yang menutupi badan jalan. Tetapi kerja keras warga membersihkan dan menyingkirkan tanah, sehingga dalam beberapa jam kemudian, jalan tersebut sudah dapat dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Tanah tebing yang longsor  itu berada di petak 49 RPH Gayam dan petak 109 RPH Kedung di BKPH Tambakromo akibat guyuran hujan, nyaris membuat dua desa di Kecamatan Tambakromo, Desa Maitan dan Desa Tegalrejo, terisolir. Hal itu dikarenakan tanah longsoran tersebut, menutupi tepat ditengah  badan jalan. Sehingga kendaraan yang akan melintasi jalan itu, harus balik arah melalui Desa Beketel, Kecamatan Kayen.

Salah satu mandor polisi territorial RPH Gayam, Parlan  kepada wartawan menjelaskan, tebing yang longsor tersebut, terjadi di Desa Wukirsari, Kecamatan Tambakromo pada  hari  Rabu, 4 Maret 2009. Peristiwa itu terjadi sekitar  pukul 16.00 WIB, akibat hujan deras yang turun sejak pukul 14.00 WIB siang hari. “Adanya tebing longsor di jalan yang menghubungkan Desa Tambakromo, Desa Larangan dengan Desa Maitan dan Tegalrejo tidak bisa dilalui. Karena longsoran ada di dua titik, yang jaraknya hanya sekitar seratus meter”, jelas Parlan.

Tidak hanya tanah yang longsor, beberapa pohon yang tumbang juga ikut menutup jalan. Terjadinya longsor di dua titik yang sangat vital itu, sebagian warga bersama petugas dari Koramil Tambakromo membersihkan bekas longsoran. Dan jalan yang menghubungkan Kecamatan Tambakromo dengan Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan yang sempat tertutup longsoran tanah baru dapat dilewati sekitar pukul 19.00 WIB.

Agar jalan tidak licin saat dilalui, sisa longsor yang ada ditepi jalan, akan dibersihkan oleh warga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: