Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Bangunan Atap Gedung Rusak Akibat Puting Beliung, KBM 2 SD Di Desa Talun, Terganggu

Posted by pasfmpati pada Maret 10, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kayen] – Proses belajar mengajar ratusan murid di 2 Sekolah Dasar di Desa Talun Kecamatan Kayen, terpaksa diliburkan. Hal itu dikarenakan sekolah mereka rusak, akibat terpaan angin puting beliung. Agar dapat sekolah kembali, pihak sekolah akan mencarikan tempat yang layak untuk mereka belajar. 

Kondisi gedung SD Talun 01 dan SD Talun 02  Kecamatan Kayen,  mengalami rusak berat dibagian langit dan atap. Sehingga tidak layak lagi untuk kegiatan belajar mengajar. Rusaknya dua gedung SD itu, akibat tersapu angin puting beliung yang melanda Desa Talun Kecamatan Kayen, Senin petang, 9 Maret 2009.

Ratusan murid di kedua SD itu, untuk beberapa hari ini diliburkan, menunggu sampai sekolah mereka mendapatkan tempat yang layak untuk kegiatan belajar belajar sementara. Apalagi sejumlah peralatan kelengkapan belajar mengajar di sekolah mereka, seperti komputer dan perangkat elektronik lainnya, sudah tidak dapat dipakai lagi.

Salah seorang guru di SD Talun 01 Kayen, Sarjono menjelaskan, yang utama sekarang ini mencari tempat yang luas untuk tempat belajar anak-anak. Ada kemungkinan, kegiatan belajar mengajar dialihkan kerumah warga, karena balai desa juga rusak. “Tentunya ke rumah masyarakat, tetapi kita belum berkoordinasi dengan Komite. Tapi itu sudah pasti. Kecuali kelas dua, guru kelasnya sudah menyanggupi rumahnya digunakan untuk belajar anak-anak, karena rumahnya besar”, jelas Sarjono.

Untuk perbaikan yang mendesak saat ini, tutur Sarjono,  perbaikan ruang –ruang kelas yang rusak, kemudian pengadaan buku pelajaran.

Bupati Pati, Tasiman memerintahkan agar perbaikan ruang – ruang kelas yang rusak, segera diperbaiki, dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2009. “Ini mau nggak mau ini memang segera dilaksanakan, syukur-syukur dananya segera turun. Tetapi dengan adanya bencana seperti ini, harus diprioritaskan”, kata Bupati Tasiman.

Pemerintah Kabupaten Pati, tetap mengupayakan kegiatan belajar mengajar di kedua SD yang rusak tersebut, berjalan. Karena sebentar lagi sebagian mereka, akan menghadapi ulangan dan ujian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: